0%
logo header
Jumat, 17 Mei 2024 15:06

Pemkot Parepare Salurkan CBP Tahap 2, Sasar 8.606 KPM di 4 Kecamatan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemkot Parepare Salurkan CBP Tahap 2, Sasar 8.606 KPM di 4 Kecamatan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali melepas Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap 2 Tahun 2024 di Kantor Kelurahan Labukkang, Kota Parepare. Jumat, 17/5/2024.

Pada kesempatan itu, Akbar Ali mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare, Pemerintah Kecamatan Ujung dan BULOG atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Kegiatan itu, kata dia, merupakan bagian dari komitmen bersama untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan merata bagi seluruh masyarakat Kota Parepare.

“Dengan adanya pelepasan CBP Tahap 2 ini, diharapkan dapat membantu masyarakat kita dalam memenuhi kebutuhan beras, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi ekonomi yang kurang beruntung,” ucap Akbar Ali.

Baca Juga : Kemarau Melanda, PAM Tirta Karajae Siapkan Armada Pengisian Air Gratis untuk Warga Parepare

Pejabat Kemendagri itu mengungkapkan beras merupakan kebutuhan pokok yang sangat vital bagi kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, ia memastikan ketersediaan dan distribusi beras yang tepat sasaran adalah tanggung jawab bersama. Pemerintah Kota Parepare berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan BULOG dan semua pihak terkait untuk menjaga stabilitas pangan di Kota Parepare.

“Saya berharap, seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan integritas, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

“Mari kita saling bahu-membahu dan bergotong-royong untuk memastikan tidak ada warga Parepare yang mengalami kekurangan pangan,” tandasnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

Diketahui, Cadangan Beras Pemerintah tersebut akan disalurkan ke 8.605 KPM di 4 kecamatan di Kota Parepare.
Kecamatan Bacukiki: 1.414 KPM
Kecamatan Bacukiki Barat: 2.763 KPM
Kecamatan Soreang: 3.065 KPM
Kecamatan Ujung: 1.363 KPM

Sasaran KPM adalah masyarakat miskin dan masyarakat yang mengalami kerawanan pangan dan gizi. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646