0%
logo header
Sabtu, 05 November 2022 19:20

Pengurus IKA Sosiologi FIS-H UNM Dilantik, Siap Jadi Wadah Jejaring Antar Generasi

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Pengurus Ikasos FIS-H UNM resmi dilantik. Pelantikan pengurus dilakukan langsung Ketua Komisariat IKA FIS-H UNM, Najamuddin, di Hotel Claro Makassar. (Dok. Ikasos FIS-H UNM)
Pengurus Ikasos FIS-H UNM resmi dilantik. Pelantikan pengurus dilakukan langsung Ketua Komisariat IKA FIS-H UNM, Najamuddin, di Hotel Claro Makassar. (Dok. Ikasos FIS-H UNM)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus Ikatan Keluarga Sosiologi (Ikasos) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (FIS-H UNM) resmi dilantik. Berlangsung di Hotel Claro Makassar, pelantikan pengurus dilakukan langsung Ketua Komisariat IKA FIS-H UNM, Najamuddin.

Dalam kepengurusannya, Fachruddin S Bintang terpilih menjadi Ketua Ikasos FIS-H UNM periode 2022-2027. Fachruddin dikenal sebagai pengusaha muda asal Sinjai.

Fachruddin S Bintang menyampaikan, pelantikan sekaligus dirangkaikan dengan rapat kerja tersebut lebih memprioritaskan kebutuhan lembaga kedepan di dalam menyusun program.

Baca Juga : Wakil Rektor IV UNM, Prof Ichsan Ali Masuk Daftar Calon Rektor untuk Periode 2024-2028

“Salah satu program utama adalah, karena ini pengurus pertama, kita akan mendorong diadakannya Reuni Akbar untuk alumni Sosiologi FIS-H UNM,” katanya, Sabtu (05/11/2022).

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sinjai ini pun berharap seluruh pengurus dapat selalu kompak dan solid. Termasuk menjalankan seluruh program kerja dari hasil rapat kerja dengan baik dan sesuai target.

Sementara Dekan FIS-H UNM Prof. Jumadi dalam sambutannya mengapresiasi dibentuknya hingga pada pengukuhan Ikasos UNM. Menurutnya, organisasi ikatan alumni yang ada di jurusan dapat memberi manfaat untuk institusi program studi maupun fakultas.

Baca Juga : Nurdin Halid Bakal Terima Gelar Profesor Kehormatan dari UNM

“Kehadiran IKA memberi kontribusi untuk indeks kinerja utama (IKU) pada institusi prodi maupun fakultas, ” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Prodi Sosiologi FIS-H, Idham Irwansyah yang turut hadir dalam pelantikan tersebut. Ia pun memberikan sambutan serupa terkait keberadaan IKA mendukung akreditasi prodi di kampus.

Sekretaris Komisariat IKA FIS-H UNM Supriadi Torro saat menyampaikan sepatah kata juga mengharapkan Ikasos UNM bisa menjadi wadah silaturahmi dan pembentukan jejaring antar generasi dan angkatan di Sosiologi.

Baca Juga : Taufan Pawe dan Prof Husain Teken MoU, Hadirkan Fakultas Kedokteran di Kampus UNM Parepare

“Melalui Ikasos alumni baik dari angkatan pertama hingga sekarang semua bisa bertemu, dan semua generasi dapat berjejaring, tentu dapat juga mendatangkan peluang,” katanya.

Selain pengurus, pelantikan dan rapat kerja Ikasos FIS-H UNM juga dihadiri oleh anggota Ikasos dan sejumlah dosen Prodi Sosiologi. Turut meramaikan Pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sosiologi FIS-H UNM. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646