REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Peningkatan pelanggan dan penggunaan data Indosat Ooredoo berhasil memicu peningkatan total pendapatan dan laba bersih di kuartal ketiga 2022.
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Vikram Sinha, mengatakan, IOH membukukan pertumbuhan total pendapatan, EBITDA, dan jumlah pelanggan jika dibanding kuartal kedua 2022, dan dibandingkan periode yang sama di 2021 lalu.
Ia menyebutkan, salah satu pendorong pertumbuhan kinerja di kuartal ketiga tahun ini diakibatkan peningkatan pelanggan dan penggunaan data. Hal tersebut didorong oleh kedua merek konsumen yakni, IM3 dan Tri yang terus melengkapi dan mendapatkan daya tarik dalam segmen target mereka.
Baca Juga : PaPeDa Indosat, Dorong Pemberdayaan Perempuan Berbasis Komunitas Lokal
“Perseroan juga mencatat Laba Bersih sebesar Rp3,7 triliun pada 9B 2022,” katanya dalam keterangannya, kemarin.
IOH memperlihatkan kinerja operasional dan keuangan yang solid pada kuartal ketiga 2022. Pertumbuhan kuartal yang kuat ini dinilai berkat gabungan dua merek layanan telekomunikasi yang saling melengkapi satu sama lain.
“Peningkatan 2,4 juta pelanggan seluler IOH pada kuartal ketiga 2022 mencerminkan kepercayaan publik terhadap merek kami dan memotivasi kami untuk terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Baca Juga : Hadirkan IDCamp 2025, Indosat Kembali Siapkan Program Beasiswa Bidang Teknologi
Usai melakukan penggabungan usaha di awal 2022, IOH resmi menjadi operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Pasca penggabungan, IOH terus melakukan integrasi jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) dengan dukungan para mitra strategisnya.
Saat ini, integrasi jaringan IOH telah mencapai lebih dari 50 persen dari total target sekitar 43 ribu sites yang sebagian besar akan selesai di akhir 2022.
“Setelah proses integrasi selesai, pelanggan IOH akan merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas, layanan di dalam ruangan yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat,” sebutnya.
Baca Juga : 2.025 Hadiah Disiapkan untuk Pelanggan Setia Indosat IM3, 4 Mobil Listrik
Pada kuartal ketiga 2022, IOH meluncurkan Indosat HiFi, sebuah layanan koneksi internet kabel optik (fiber-to-the-home/FTTH). Layanan FTTH ini hadir untuk memenuhi kebutuhan internet kabel yang andal dan terpercaya untuk perumahan dan perkantoran.
IOH, melalui Indosat Business, juga meluncurkan platform IDE untuk mendukung transformasi digital pelaku UMKM di Indonesia agar #BeraniJadiBesar.
“Kami akan terus memberikan marvelous experience bagi pelanggan kami sejalan dengan visi strategis IOH untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia. Kami juga terus fokus untuk mempercepat proses sinergi dan meningkatkan efisiensi biaya, serta menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham kami,” tutup Vikram. (*)