0%
logo header
Selasa, 25 Juni 2024 11:42

Perayaan Idul Adha, PLN Bagikan 1.020 Kg Daging Kurban

Chaerani
Editor : Chaerani
PLN UIP Sulawesi membagikan sekitar 1.020 Kg daging kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)
PLN UIP Sulawesi membagikan sekitar 1.020 Kg daging kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)

REPUBLIKNEWS.ID, MAKASSAR — PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi membagikan sekitar 1.020 kilogram (Kg) daging kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Ribuan daging kurban tersebut berasal dari 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang berhasil dikumpulkan para pegawai.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi Nur Akhsin menjelaskan, kegiatan pemotongan hewan kurban dan khitan anak yatim ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Yayasan Baitul Maal dan sumbangan secara sukarela pegawai muslim UIP Sulawesi.

Baca Juga : Danny Pomanto Berbagi Ilmu Peduli Lingkungan dan Transformasi Digital Bersama GP Ansor Sulsel

“Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun untuk merayakan Idul Adha dan pada tahun ini,” jelasnya, dalam keterangannya, kemarin.

Nur Akhsin melanjutkan, total daging yang terkumpul ini dibagikan kepada warga yang ada di sekitar kantor PLN, serta dibagikan ke pegawai di sekitar rumahnya.

Ia berharap, kegiatan khitanan anak yatim, pemotongan dan pembagian hewan kurban yang seluruhnya dikerjakan oleh pegawai dan TAD PLN UIP Sulawesi ini dapat memberikan keberkahan, membuka pintu rezeki, serta memberikan manfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Baca Juga : DPRD Makassar dan Pemkot Sahkan Empat Ranperda di Akhir Masa Jabatan

“Semoga anak-anak yatim yang ikut serta dalam kegiatan khitan senantiasa tumbuh sehat, pintar dan membawa berkah bagi orang-orang di sekitarmnya” ungkapnya.

Sementara, salah satu penerima manfaat Salaman Dg. Baji menyampaikan terima kasih banyak kepada PLN karena berkat bantuan dari PLN keluarganya mendapatkan kesempatan untuk dikhitan secara gratis.

“Saya berterima kasih berkat bantuan dari PLN anak saya hari ini sudah dikhitan, dan kami juga mendapatkan pembagian daging kurban dari PLN. Semoga pegawai PLN terus diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646