0%
logo header
Sabtu, 05 Oktober 2024 22:53

Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

Rizal
Editor : Rizal
Upacara peringatan HUT ke-79 TNI di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (5/10/2024). (Foto: Istimewa)
Upacara peringatan HUT ke-79 TNI di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (5/10/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SELAYAR – Peringatan HUT ke-79 TNI di Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung khidmat dan meriah. Kodim 1415/Selayar menggelar berbagai acara yang memperkuat kebersamaan antara prajurit dan rakyat dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Upacara HUT TNI ke-79 dihadiri oleh elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah serta Forkopimda lainnya. Berlangsung di halaman Kantor Bupati Selayar, Sabtu (5/10/2024).

Dandim 1415/Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, memimpin upacara dan menyampaikan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto.

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Ia menekankan kesiapan TNI dalam menghadapi perubahan strategis yang dinamis dan kompleks, serta pentingnya kualitas SDM yang unggul untuk menciptakan TNI yang modern, kuat, dan profesional. Ia juga mengingatkan prajurit untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

Tak lupa, Letkol Inf Nanang juga mengapresiasi sinergi antara Kodim 1415/Selayar, Pemerintah Daerah, Polres, dan Forkopimda. Ia berharap prajurit TNI aktif membantu masyarakat dan menjadi solusi bagi permasalahan yang ada.

Setelah upacara, acara syukuran di Makodim 1415/Selayar dihadiri oleh Forkopimda, keluarga besar Kodim, dan masyarakat. Acara ini menjadi refleksi atas peran TNI dan dilanjutkan dengan aksi sosial, termasuk pemberian bingkisan untuk purnawirawan dan masyarakat kurang mampu serta makan siang gratis untuk anak-anak sekolah.

Baca Juga : Kolaborasi Indosat dan Padivalley Dorong Keterampilan Golfer Pemula

Selain itu, bazar UMKM yang menjual sembako murah menarik antusiasme masyarakat, dan prajurit TNI juga mengunjungi veteran yang tidak bisa hadir. Rangkaian kegiatan ini menunjukkan peran TNI sebagai mitra masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, mengusung semangat “Bersama Rakyat“.

Melalui kegiatan ini, TNI, khususnya Kodim 1415/Selayar, memperkuat sinergi dengan masyarakat dan pemerintah demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju, dengan komitmen pengabdian kepada rakyat sebagai dasar setiap langkahnya. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646