0%
logo header
Senin, 16 September 2024 10:19

Peringatan Maulid Nabi, Wabup Merauke Ajak Umat Tingkatkan Persatuan dan Kerukunan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan memberikan sambutan pada Maulid Nabi 144 H. (Foto:Hendrik/republiknews.co.id)
Ket : Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan memberikan sambutan pada Maulid Nabi 144 H. (Foto:Hendrik/republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Wakil Bupati Merauke, H Riduwan, mengajak umat Muslim di Merauke, Provinsi Papua Selatan, untuk memperkuat silaturahmi dan menjaga kedamaian antar sesama umat maupun lintas agama. Ajakan ini disampaikan dalam rangka membangun kerukunan, keharmonisan, serta persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Bupati H Riduwan saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah yang digelar di kediamannya di Kelurahan Kelapa Lima, Merauke, pada Minggu (15/09/2024).

Dalam acara yang berlangsung dengan penuh khidmat tersebut, Riduwan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dan partisipasi seluruh umat. Ia juga mendoakan agar semua yang hadir mendapatkan rahmat dari Allah SWT dan berkah dari Rasulullah SAW.

Baca Juga : KPU Papua Selatan Keluarkan Pengumuman Nomor: 712/0L.02.2-PU-/93/2024

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para habib, tokoh masyarakat, dan semua tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami,” ucapnya.

Menurut Riduwan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu, momen ini juga menjadi wahana untuk memelihara silaturahmi dan persatuan di Kabupaten Merauke yang diikat oleh moto daerah, Izakod Bekai-Izakod Kai (Satu Hati-Satu Tujuan).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup H Riduwan juga mengimbau warga Muslim Merauke untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak pada 27 November 2024. Ia berharap masyarakat dapat mewujudkan Pilkada yang damai, dengan tetap menjaga semangat persatuan di tengah perbedaan pilihan.

Baca Juga : KPU Papua Selatan Gelar Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Perselisihan Hasil Pilkada 2024

“Kita boleh berbeda pilihan, tapi persatuan harus tetap dijaga. Mari kita bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Merauke. Pilkada yang damai akan melahirkan pemimpin yang bermartabat dan berkualitas. Untuk itu, mari kita pelihara kedamaian di tanah ini,” ajaknya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah yang digelar oleh Keluarga Besar Wakil Bupati Merauke, H Riduwan, dan Ny. Hj. Almarotus Solikha Riduwan, dimeriahkan dengan kegiatan sholawat, santunan yatim dan dhuafa, serta doa kebangsaan. (*)

Penulis: Hendrik Resi

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646