0%
logo header
Senin, 24 Juli 2023 17:32

Peringati Harlah ke-25, PKB Makassar Siap All Out Menang di Pemilu 2024

Ketua LPP PKB Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical), memberikan sambutan saat peringatan Hari Lahir PKB ke-25, Minggu (23/07/2023). (Istimewa)
Ketua LPP PKB Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical), memberikan sambutan saat peringatan Hari Lahir PKB ke-25, Minggu (23/07/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar turut memperingati Hari Lahir (Harlah) PKB ke-25 dengan menggelar Tasyakuran, Minggu (23/07/2023) malam.

Tasyakuran diawali dengan Barzanji dengan dihadiri pengurus dan para bacaleg yang dilaksanakan di Kantor PKB Makassar, Jl. Hertasning Makassar.

Selanjutnya, Pengurus, Bacaleg, dan Kader serta penerima manfaat program PIP Aspirasi, BLK (magang) berkumpul di halaman depan kantor DPC PKB Makassar dan mendengarkan orasi politik LPP PKB Sulsel.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Wakil Ketua DPW PKB Sulsel, Irfan Ilyas mengawali Tasyakuran menyampaikan 23 Juli 1998 oleh beberapa kiyai didasari kelompok NU hari ini berkembang dengan segala dinamika, polemik yang dihadapi partai politik.

“Alhamdulillah hari ini mencapai umur 25 tahun PKB semakin matang dan akhirnya bisa menambah kursi kedepan utamanya PKB Makassar dari 1 menjadi 5,” tutur Ippank sapaannya disambut aplaus.

Ippank mengungkapkan PKB di tahun 1999 sebagai Partai pendatang baru dan mampu langsug menjadi lima besar. Namun 2014, kata Ippank sempat perolehan suara turun.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

“Akhinya 2019 dengan naik 58  kursi. Alhamdulillah mudah-mudahan kedepan kita di Provinsi dari 1 (kursi), 3, 8 (sekarang) kedepan bisa menjadi 11. Kalau di Makassar dari 1 bisa menjadi 5, dengan kerja keras kita hari ini kita menggelar syukuran secara sederhana, karena memang kita diminta para kader membuat acara tetap dalam kesederhanaan, yang terpenting tetap menjaga konsistensi kita, bahwa PKB adalah partai pilihan yang akan menjadi Rahmatanlilalamin bagi kita semua,” tutur Ippank.

Sementara Ketua DPC PKB Makassar yang diwakili sekretaris, Andi Makmur Burhanuddin mengungkapkan sesuai arahan agar memeriahkan dengan membuat acara di Harlah PKB.

“Kita diminta buatlah acara sehingga kami menggelar barzanji dan silaturahmi saat ini dengan melibatkan pengurus kecamatan, kelurahan. Namun setahu kita sejak menerima SK tahun 2021 ini seluruh sahabat pengurus berproses. Kami bangga di usia 25 tahun kita ada di dalam PKB dan siap mengambil peran sejarah di Makassar,” kata Andi Makmur.

Baca Juga : Nelayan di Galesong Utara Berharap Deng Ical Terpilih Untuk Perjuangkan Aspirasi

Ia mengungkapkan target DPP kepada DPC PKB Makassar untuk menambah menjadi 2 kursi di DPRD Makassar. Namun tantangan DPP ini, sambung Andi Makmur justru menjadi penyemangat untuk menarget melebihi pusat.

“Pada coaching klinik dari DPP bahwa 2024 kita di ultimatum tambah 1 kursi lagi di Makassar. Alhamdulillah sejak saat itu, Ketua DPC kita (Fauzi Andi Wawo) meminta kami untuk jangan bermain-main, kita target 5 kursi, dan kita siap habis-habisan, Bismillah 5 kursi target kami di Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPP PKB Makassar, Syamsu Rizal atau Deng Ical mengawali sambutannya memperkanalkan bacaleg-bacaleg yang hadir. Deng Ical yang diberi kesempatan berorasi politik menyampaikan momentum Harlah PKB ke 25 ini menjadi penyemangat untuk menyambut pemilu 2024.

Baca Juga : Lewati Hutan yang Gelap, Deng Ical Tetap Hadiri Temu Sibat di Gowa

“Tersisa 7 bulan kedepan menjadi ujian bagi kita semua apakah kita diiterima rakyat Indonesia atau tidak. Apakah kita diterima dengan baik, untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Apakah kita mampu menginplemntasikan manifesto politik yang dicanagkan PKB,” bebernya.

Dengan Ical membeberkan program PKB yang sudah dicanangkan sebagai resolusi partai PKB 2024. Salahsatunya Indonesia setara adalah komitmen Muhaimin Iskandar sebagai Capres dan koitmen jajaran lebah diseluruh tingkatan bahwa bangsa Indonesia harus keluar dari persoalan ketimpangan.

“Masih banyak ketimpangan terjadi atau gap antara yang kaya dan miskin semakin lebar, seperti banyak akses kebutuhan dasar yang belum tersentuh secara baik yang ini akan diperjuangkan kedepan,” ungkap Deng Ical dalam orasinya.

Baca Juga : Lewati Hutan yang Gelap, Deng Ical Tetap Hadiri Temu Sibat di Gowa

Diakhir acara, mendengarkan testimoni dari penerima manfaat program PKB Makassar dan ditutup dengan penyerahan simbolis bantuan beasiswa kepada konstituen. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646