0%
logo header
Rabu, 25 September 2024 15:22

Pilkada Bulukumba: Paslon Petahana Andi Utta-Edy Manaf Banjir Permintaan Tatap Muka Warga

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Paslon Petahana Andi Utta-Edy Manaf saat pidato dihadapan ribuan pendukung sebelum momen pengundian nomor urut di KPU. [FOTO: IST]
Paslon Petahana Andi Utta-Edy Manaf saat pidato dihadapan ribuan pendukung sebelum momen pengundian nomor urut di KPU. [FOTO: IST]

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Tahapan masa kampanye Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bulukumba telah resmi dimulai pada Rabu, 25 September 2024, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati petahana, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, baru dijadwalkan mulai berkampanye pada Kamis, 26 September 2024.

Meski demikian, Juru Bicara Tim Harapan Baru, Andi Faizal Achmad, yang akrab disapa Andi Echa, menyampaikan bahwa meskipun pasangan Harapan Baru belum turun langsung untuk berkampanye, mereka sudah mendapatkan banyak permintaan dari masyarakat agar segera melakukan kampanye tatap muka.

“Sudah banyak masyarakat yang meminta agar Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf segera turun ke lapangan untuk berkampanye. Namun, saat ini kami masih mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan kampanye berjalan efektif dan sesuai jadwal,” ujar Andi Echa.

Baca Juga : Baliho Andi Utta-Edy Manaf Dirusak, Jubir: Anda Rusak, Kami Tambah Dua Kali Baliho

Andi Echa menjelaskan bahwa tim pemenangan Harapan Baru tengah merampungkan berbagai persiapan teknis yang dibutuhkan untuk kampanye. Hal ini dilakukan agar kampanye bisa berjalan lancar dan efektif.

Ia menegaskan bahwa tim akan mengutamakan metode kampanye dialogis dan tatap muka. 

Metode tersebut dinilai lebih efektif dalam menyampaikan program-program yang telah dan akan berjalan, serta menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Baca Juga : Bawaslu Bulukumba Wanti-wanti Anggota Dewan yang jadi Jurkam di Pilkada agar Cuti

“Paslon HB (Andi Utta-Edy Manaf) akan memaksimalkan kampanye tatap muka dan dialogis. Kami ingin masyarakat tidak hanya mendengar program-program yang ada, tetapi juga berkesempatan memberikan masukan tentang apa yang mereka harapkan di masa depan,” tambahnya.

Selain mempersiapkan kampanye tatap muka, pasangan petahana ini juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye berlangsung.

Andi Echa mengajak semua pihak untuk menjaga situasi politik yang kondusif demi terwujudnya Pemilukada yang damai dan jujur.

Baca Juga : Kolaborasi ‘Jaga Bersama’ Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Tenaga Kesehatan dan Guru di Bulukumba

“Kami berkomitmen menjalankan kampanye dengan menjunjung tinggi integritas dan kedamaian. Kami berharap tidak ada provokasi atau gesekan yang bisa mengganggu jalannya demokrasi di Bulukumba,” tegas Andi Echa.

Ia juga berharap kampanye yang sehat dan bermartabat dapat membawa perubahan positif bagi Bulukumba, dan mengingatkan pentingnya menjaga kondusifitas selama masa kampanye.

Andi Utta-Edy Manaf akan mengawali kampanye dialogis dan  tatap muka pada Kamis 26 September 2026.

Baca Juga : Ini Ketentuan Kampanye Media di Pilkada Bulukumba yang Disampaikan Bawaslu

Menurut Andi Echa, kampanye HB 2X Lebih baik akan mengedepankan silaturrahmi dan riang gembira bersama pendukung.

“Kampanye pertama kita besok siang di Lapangan Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Bulukumpa,” tutup Andi Echa.

Sementara itu, masyarakat Bulukumba menyambut masa kampanye Pilkada 2024 dengan antusias. Kasman, salah satu warga, menyampaikan kepada wartawan bahwa tahapan kampanye sangat penting untuk referensi menentukan pilihan.

Baca Juga : Ini Ketentuan Kampanye Media di Pilkada Bulukumba yang Disampaikan Bawaslu

“Bagi saya, kampanye adalah kesempatan untuk menitipkan harapan kepada calon pemimpin,” ungkap Kasman, yang ditemui di salah satu warung kopi.

Kasman berharap Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, damai, dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa kemajuan bagi daerah.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646