0%
logo header
Senin, 02 September 2024 19:42

Pimpin POBSI Parepare, Andi Askar Ahdi Putra Siap Bawa Olahraga Biliar Menuju Era Kejayaan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pimpin POBSI Parepare, Andi Askar Ahdi Putra Siap Bawa Olahraga Biliar Menuju Era Kejayaan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Parepare tahun 2024 telah sukses digelar dengan berbagai agenda penting.

Musyawarah dihadiri Sekretaris KONI Parepare, Andi Ahmad Affandi, Kadispora yang diwakili oleh Kepala Seksi Olahraga, dan Wakil Ketua POBSI Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu hasil paling menonjol dari Muscab ini adalah terpilihnya Andi Askar Ahdi Putra sebagai Ketua POBSI Parepare untuk periode mendatang.

Baca Juga : Tasming-Hermanto Paparkan 18 Program Unggulan: Prioritaskan Kemudahan Investasi dan Kesejahteraan Warga Parepare

Keputusan ini diambil secara aklamasi, yang menunjukkan kepercayaan penuh dari para anggota terhadap kepemimpinan dan visi yang dimiliki oleh Andi Askar.

Andi Askar, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik (HKP) di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan.

Dia menegaskan komitmennya untuk membawa POBSI Parepare ke arah yang lebih baik.

Baca Juga : Tanggapi Isu Pergantian, Akbar Ali Serukan Ketenangan dan Percayakan Keputusan pada Pemerintah Pusat

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Tentu kami akan memberikan yang terbaik untuk POBSI,” ujar Andi Askar, yang juga merupakan alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) angkatan 22 tahun 2015 itu. Senin, (2/9/2024)

Dalam sambutannya, Andi Askar menjelaskan bahwa ia telah menyusun berbagai program kerja dan visi misi yang jelas untuk mengembangkan cabang olahraga biliar di Kota Parepare.

Misi utamanya adalah menjadikan POBSI Parepare lebih maju dan eksis, dengan fokus pada pengembangan potensi atlet serta peningkatan prestasi olahraga biliar secara berkelanjutan.

Baca Juga : KPU Parepare Umumkan Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota

“Kita punya misi untuk menjadikan POBSI Parepare lebih maju dan eksis. Kami berkomitmen untuk mengembangkan potensi atlet dan meningkatkan prestasi olahraga biliar secara berkelanjutan,” kata Andi Askar yang mantan Kasubag Protokol Pemkot Parepare itu.

Selain itu, ia juga menguraikan beberapa poin penting dalam misinya, antara lain mengembangkan kemampuan atlet baik amatir maupun profesional, meningkatkan popularitas olahraga biliar di Kota Parepare, membangun kerjasama dengan komunitas dan sponsor untuk kemajuan olahraga ini, serta meningkatkan peluang atlet Parepare untuk meraih prestasi di kancah nasional.

“Kami berfokus pada pengembangan kemampuan atlet, baik amatir maupun profesional, serta meningkatkan popularitas olahraga biliar di Parepare. Selain itu, kami juga akan membangun kerjasama dengan komunitas dan sponsor untuk mendukung perkembangan olahraga ini, serta meningkatkan kemampuan atlet Parepare agar dapat bersaing di tingkat nasional,” jelas eks ajudan Wali Kota Parepare itu.

Baca Juga : Mendengar di Bacukiki Barat, TSM-MO Tegaskan Komitmen Sejahterakan Warga Parepare dengan 18 Program

Tidak hanya berbicara soal visi dan misi, ayah 2 anak alumni pasca sarjana Nobel itu juga memaparkan program kerja yang telah disusun untuk mendukung tercapainya tujuan tersebut.

Program-program ini mencakup penyelenggaraan pelatihan yang bertujuan untuk menggali lebih banyak potensi atlet di Kota Parepare, menyediakan pendidikan dan pelatihan berkelanjutan bagi pelatih dan pengurus untuk meningkatkan profesionalisme, serta mengadakan berbagai event dan turnamen biliar untuk semakin mempopulerkan olahraga ini di kalangan masyarakat Parepare.

“Kami punya program kerja yang jelas, mulai dari penyelenggaraan pelatihan untuk menggali lebih banyak potensi atlet di Kota Parepare, menyediakan pendidikan dan pelatihan berkelanjutan bagi pelatih dan pengurus, hingga mengadakan event dan turnamen biliar untuk meningkatkan popularitas olahraga ini. Kami juga akan rutin mengikutsertakan atlet Parepare dalam turnamen atau kejuaraan, agar dapat mengukur daya saing mereka dengan pemain dari daerah lain,” papar mantan Plt. Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum Setdako Parepare ini.

Baca Juga : Mendengar di Bacukiki Barat, TSM-MO Tegaskan Komitmen Sejahterakan Warga Parepare dengan 18 Program

“Tugas pertama kita sebagai pengurus adalah bgamana caranya merubah mineset pemerintah kota maupun masyarakat bahwan olahraga biliard itu bukan olahraga yang “nakal” tapi benar-betul murni olahraga ketangkasan yang telah menyumbangkan 2 emas dan 1 perunggu di Porda tahun lalu,” tandasnya.

Sebelum Muscab digelar, panitia telah membuka pendaftaran bagi calon Ketua POBSI pada Jumat pekan lalu. Proses pemilihan yang berjalan dengan lancar dan demokratis ini akhirnya membawa Andi Askar Ahdi Putra sebagai sosok yang dipercaya untuk memimpin POBSI Parepare menuju era baru yang lebih cemerlang.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646