0%
logo header
Selasa, 30 Juni 2020 12:10

Pj Wali Kota Makassar Dorong Edukasi Covid-19 Ikut dalam Program Penyuluh KB

La Saddam
Editor : La Saddam
Pj Wali Kota Makassar Dorong Edukasi Covid-19 Ikut dalam Program Penyuluh KB

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Tanggal 29 Juni telah ditetapkan sebagai hari Keluarga Nasional (Harganas). Penetapan ini dikuatkan dengan Keppres No. 39 tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasioanal. Saat ini merupakan peringatan yang ke-27 yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB kota Makassar.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin mendorong sosialisasi dan program edukasi masyarakat terkait Covid-19 diikutkan dalam kegiatan penyuluh KB.

“Tim penyuluh KB kita ada di semua titik. Jadi kami berharap ada tiga hal yang perlu kita tanamkan ke masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 ini, kepatuhan, kejujuran, dan kebersamaan. Nah peran teman-teman yang bergerak di KB ini bisa terus menerus melakukan edukasi ke masyarakat untuk bisa patuh, pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan makan makanan bergizi,” papar Prof. Rudy, saat sambutan Harganas ke 27 tingkat kota Makassar sekaligus dirangkaikan dengan dimulainya pelayanan KB serentak sejuta akseptor di Kecamatan Tamalate, pada Senin (29/06/2020) kemarin.

Baca Juga : Semua Lebih Mudah, Kalla Toyota Tawarkan 14 Kemudahan Bagi Pelanggan

Menurut Rudy, jika kader keluarga berencana terus bergerak bersama-sama semua kalangan dan dilakukan secara massif ia yakin masalah Covid dimakassar bisa dikendalikan dan ditangani sesegera mungkin.

Terkait pelayanan KB serentak sejuta akseptor, yang terpenting dari pengendalian penduduk, harapan Rudi bahwa bisa terbentuk keluarga-keluarga yang cerdas, keluarga-keluarga yang sehat, yang memiliki rasa sosial tinggi sehingga terbentuk keluarga bahagia sejahtera. Dengan demikian maka kota ini akan sejahtera dan negara ini akan maju.

“kegiatan hari ini sangat strategis karena bagi dia keluarga adalah pilar utama membangun bangsa. Sejahterah dan cerdasnya bangsa ini ditentukan oleh kondisi keluarga-keluarga yang ada di dalamnya,” ungkapnya. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646