0%
logo header
Kamis, 23 Mei 2019 02:23

Pj Wali Kota Makassar : Pegawai Honorer Pemadan Kebakaran Digaji Harus Diatas UMR

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memberikan arahan kepada personel Pemadam Kebakaran usai apel kesiapsiagaan di Kantor Dinas Pemadan Kebakaran Kota Makassar, Selasa (20/05/2019).
Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memberikan arahan kepada personel Pemadam Kebakaran usai apel kesiapsiagaan di Kantor Dinas Pemadan Kebakaran Kota Makassar, Selasa (20/05/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menjadi pembina pada Apel Kesiapsiagaan yang digelar oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, di halaman Kantor Dinas Damkar, Selasa (20/05/2019).

Apel ini digelar untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas personil dan kelembagaan dalam menyongsong tugas personil pemadam kebakaran yang semakin kompleks.

Dalam arahannya, Iqbal Suhaeb langsung mengucapkan yel yel Damkar, “Siapa kita?” yang disambut seluruh personel Dinas Damkar dengan jawaban “Damkar.. damkar.”

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Iqbal mengungkapkan dirinya senang berada di tengah – tengah seluruh jajaran Dinas Damkar yang telah berhasil mengukir prestasi membanggakan bagi kota Makassar. Terbaru, Dinas Damkar berhasil meraih Juara Umum Skill Competition dalam Peringatan Hari Damkar ke – 100 Tahun di Pekanbaru Riau.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota mengingatkan pentingnya menjaga situasi dan kondisi kota Makassar agar tetap aman dan damai. Apalagi menjelang pengumuman Hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI serta Pemilihan Anggota Legislatif Tahun 2019 yang dijadwalkan berlangsung hari ini.

“Kita tahu pasca pengumuman Pemilu Pileg dan Pilpres saat ini masuk dalam satu eskalasi politik yang cukup tinggi, sehingga saya ke sini untuk melihat bagaimana kesiapan Damkar menghadapi eskalasi jika terjadi,” ucapnya.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Menurutnya sebagai Organisasi Perangkat Daerah yang bekerja 24 Jam, Damkar dituntut untuk siap mengantisipasi dan menghadapi berbagai resiko termasuk kemungkinan terjadinya bencana ataupun kebakaran.

“Kita akan cek seluruh komponen Damkar saat ini, termasuk rehabilitasi gedung yang memang sudah waktunya direnovasi. Apalagi Damkar saat ini telah mempunyai Skuad Amimal Rescue,” ujarnya.

Iqbal juga menekankan agar memperhatikan kesejahteraan seluruh pegawai Damkar terutama pegawai yang masih berstatus honorer. “Saya tidak mau melihat gaji pegawai Damkar di bawah Upah Minimum Regional (UMR) kita harus naikkan di atas UMR,” ucapnya sambil disambut sorak – sorai seluruh pegawai Damkar.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

Usai Apel Kesiapsiagaan, Pj Wali Kota Iqbal langsung meninjau seluruh peralatan Damkar serta mengecek satu per satu komponen peralatan Damkar yang siap dipergunakan selama 24 Jam. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646