0%
logo header
Minggu, 10 Juli 2022 11:47

Polda Kaltim Gelar Sholat Idul Adha 1443 H dan Sumbangkan Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto, saat menyalurkan bantuan Hewan Kurban untuk Masyarakat.(Foto: Dok. Humas Polda Kaltim)
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto, saat menyalurkan bantuan Hewan Kurban untuk Masyarakat.(Foto: Dok. Humas Polda Kaltim)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., melaksanakan shalat Idul Adha bersama keluarga besar Polda Kaltim dan masyarakat di Halaman Mapolda Kaltim, Minggu (10/07/2022).

Pelaksanaan shalat Idul Adha yang diiikuti pejabat utama Polda Kaltim, personel Polda Kaltim, Ketua dan pengurus Bhayangkari Daerah Kaltim serta masyarakat sekitar Mapolda Kaltim digelar di halaman depan Mapolda Kaltim pada pukul 07.00 WITA.

Bertindak sebagai Imam pada hari Raya Idul Adha 1443 H Ust Abdul Basir selaku Khotib dan Imam dalam pelaksanan sholat.

Baca Juga : Total 14 Ekor, Huadi Group Distribusi Sapi Kurban untuk Warga Bantaeng

Setelah melaksanakan shalat berjamah, Ustadz langsung memberikan siraman rohani kepada jamaah tentang sejarah Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban menjelaskan bahwa setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam hitungan tahun masehi setiap umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha.

Banyak juga yang menyebutnya dengan Hari Raya Haji karena pada tanggal tersebut umat islam sedang melaksankan ibadah haji utama dengan wuquf di padang Arafah.

Selain itu, pada tanggal ini juga disebut sebagai Hari Raya Kurban karena pada saat itu umat islam menyembelih qurban dan kemudian dibagi-bagikan kepada yang berhak menerimanya.

Baca Juga : Antar dan Bagikan Langsung Daging Kurban, Warga Doakan Andi Seto Asapa

Setelah selesai shalat Idul Adha, Kapolda Kaltim yang di dampingi Wakapolda Kaltim dan PJU Polda Kaltim bersalam-salaman dengan seluruh personel dan masyarakat, yang hadir mengikuti shalat tersebut dan melaksanakan penyerahan hewan kurban yang akan disumbangkan ke beberapa Pondok Pesantren, Masjid dan Panti Asuhan di wilayah Balikpapan.

“Tahun ini Polda Kaltim menyumbangkan total 42 ekor sapi dan 3 ekor kambing, masing-masing akan di sembelih selanjutnya dagingnya akan di bagikan kepada anggota, masyarakat sekitar dan terutama bagi orang-orang yang berhak mendapatkannya” tutur Kapolda.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646