0%
logo header
Minggu, 24 Juli 2022 17:15

Polda kaltim Press Conference Terbakarnya Tugbot di Perairan Penajam, Ini Kata Kabid Humas

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo Didampingi Dirpolair Polda Kaltim Kombes Pol Donny Adityawarman.(Foto: Istimewa)
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo Didampingi Dirpolair Polda Kaltim Kombes Pol Donny Adityawarman.(Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN — Polda Kalimantan Timur langsung menggelar konfrensi pers terkait terbakarnya kapal Tugbot di Perairan Kabupaten Penajam, Kalimantan Timur.

Press Conference, yang digelar Minggu (24/07/2022), turut dihadiri Dir Polair Polda Kaltim Kombes Pol Donny Adityawarman, Plt Kasubbid Penmas Polda kaltim Kompol I Made Pasek SH.

Dihadapan para awak media, perwira melati tiga dipundak ini, membenarkan, terbakarnya tugbot terjadi pada hari Sabtu 23 Juli 2022 pukul 16.30 wita, yang sedang menarik tongkang di Pelabuhan Semoi mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga : Hadir di F8 Makassar, Bapenda Gandeng BI Permudah Layanan Pembayaran PBB

“Di lokasi tiba – tiba dari arah lambung tengah tug boat terjadi ledakan dan terbakar lalu 10 menit kemudian langsung tenggelam,”Ujar Kabid Humas Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Dalam kejadian ini, lanjutnya, kapal yang mengangkut 12 Orang Penumpang tersebut 7 Orang Dinyatakan Selamat, 4 Orang dalam perawatan medis dan 1 Orang Masih dalam Proses pencarian.

“Saat ini Tim Dit Polair Polda Kaltim, yang bekerjasama dengan basarnas serta instansi terkait untuk melakukan upaya tindak lanjut terkait dengan korban yang masih terkurung dalam kapal tug boat tersebut. Dan selain melakukan pencarian, yang utama melakukan proses perawatan korban dahulu, setelah kapal sudah terangkat lalu tim forensic akan di datangkan untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran,”Jelas Kabid Humas Polda kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646