0%
logo header
Kamis, 21 Juli 2022 10:27

Polres Kutim Razia Motor Modifikasi Tangki BBM Yang Penuhi SPBU

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kendaraan Tangki Modifikasi Motor Yang Berhasil Diamankan Polres Kutai Timur.( Foto: Ist)
Kendaraan Tangki Modifikasi Motor Yang Berhasil Diamankan Polres Kutai Timur.( Foto: Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Puluhan personil dari satuan Lalu LIntas Polres Kutai Timur, Polda kalimantan Timur menggelar razia kendaraan motor yang tangkinya telah di modifikasi di sejumlah SPBU di wilayah hukum polres kutai timur, Rabu Kemari.

hal hasil puluhan kendaraan modifikasi tangki BBM berhasil di amankan saat akan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Jalan APT Pranoto, Kecamatan Sangatta Utara dan SPBU di jalan A.W Syahrani, yang berada di kecamatan Sangata Utara.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Anggoro Wicaksono, Saat dihubungi menjelaskan, tim khusus yang dibentuk untuk melakukan sidak di sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukum polres kutai timur untuk melihat fenomena di lapangan. Khususnya, terkait isu modifikasi kendaraan.

Baca Juga : Hadiri Sespim Perubahan Zona VII di Malino, Cak Imin Tekankan Integritas dan Mentalitas Kader

“Kami ingin melihat fakta di lapangan dan ternyata masih ada kendaraan yang dimodifikasi tangkinya. Sementara kami lakukan penilangan,”Ujarnya, Kamis 21 Juli 2022.

ia menambahkan, saat dilakukan razia di sejumlah SPBU terlihat antrean sepeda motor dan kendaraan Roda 4 yang panjang. Pada Antrean tersebut Tim Gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan dan mendapati 1 kendaraan Roda 2 Merk Suzuki Thunder dan 2 kendaraan Roda 6 jenis Truck dan L300 memiliki tangki yang sudah di modifikasi.

“Para pengendara kemudian langsung diamankan dan sepeda motor dengan tangki dimodifikasi tersebut diberikan sanksi tilang, karena spesifikasi yang tidak sesuai standar. Para pengendara juga ternyata tidak memiliki surat-surat kelengkapan kendaraan,”Pungkasnya.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646