0%
logo header
Selasa, 12 Juli 2022 09:51

Polresta Mamuju Lakukan Pemeriksaan Senjata Api Berkala dan Cek Kedisiplinan Anggota Dalam Penggunaannya

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pengecekan rutin senpi di Mapolresta Mamuju Sulawesi Barat (Foto:ist)
Pengecekan rutin senpi di Mapolresta Mamuju Sulawesi Barat (Foto:ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAMUJU – Kepolisian Resort Kota Mamuju Sulawesi Barat melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api yang digunakan oleh anggota Polresta Mamuju dan Polsek Jajaran dalam menjalankan tugasnya. Selasa (12/07/2022) pagi tadi.

Kegiatan pemeriksaan senjata api (senpi) yang berlangsung dihalaman Mako Polresta Mamuju tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, S.I.K, S.H., M.H, didampingi oleh Waka Polresta Mamuju AKBP Arianto, S.E., M.M, Kasi Propam Polresta Mamuju bersama anggota dan Anggota Logistik.

Kasi Propam Polresta Mamuju saat dikonfirmasi menerangkan bahwa tujuan pemeriksaan senpi tersebut untuk mengecek kondisi senjata api secara berkala yang dipinjam pakaikan kepada personel Polresta Mamuju dan Polsek Jajaran.

Baca Juga : Operasikan GI Smelter CNI di Kolaka, PLN Komitmen Siapkan Listrik Andal di Sektor Industri

“Dalam Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kepada anggota dan kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan,” tuturnya.

Ia menjelaskan kegiatan pemeriksaan senjata api tersebut rutin dilaksanakan di jajaran Polresta Mamuju secara berkala, agar perlengkapan dinas tersebut selalu dalam keadaan terawat dan siap operasional ketika digunakan.

“Hal itu juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas,” paparnya.

Baca Juga : Kunjungan Beautiful Malino Pengaruhi Pendapatan Ekonomi Masyarakat Lokal

Kasi propam juga mengatakan sasaran utama yang menjadi target pemeriksaan adalah kelengkapan administrasi surat ijin memegang senjata dan kelayakan senjata api yang dipegang perorangan oleh personil Polresta Mamuju

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646