0%
logo header
Sabtu, 05 Maret 2022 11:08

Polsek Cengkareng Ringkus Pencuri HP yang Kabur ke Bandung

Redaksi
Editor : Redaksi
Kapolsek Cengkareng Jakarta Barat Kompol Ardhie Demastyo, memimpin Press Confrence pencurian HP di Polsek Cengkareng, Jumat (04/03/2022). (Istimewa)
Kapolsek Cengkareng Jakarta Barat Kompol Ardhie Demastyo, memimpin Press Confrence pencurian HP di Polsek Cengkareng, Jumat (04/03/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Setelah memeriksa TKP beberapa waktu lalu di kamar kontrakan Cengkareng, Polisi langsung bergerak mencari pelaku pencurian HP.

Kurang dari 12 Jam, Polsek Cengkareng Jakarta Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian barang di kamar kontrakan yang terjadi di Daerah Pedongkelan Kapuk Cengkareng Jakarta Barat, pada Minggu (27/02/2022).

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan, mengatakan hari ini pihaknya melaksanakan pengungkapan terkait kasus pencurian di sebuah rumah Kontrakan di daerah Kapuk Pedongkelan Jakarta Barat.

Baca Juga : Gudang Miras Berkedok Toko Sembako Digrebek Polisi di Jakbar, 17400 Botol Miras Diamankan

“Pelaku berinisial AB (25) berhasil diamankan polisi di Daerah Bandung Jawa Barat,” kata Kompol Moch Taufik Iksan di Mapolsek, Jumat (04/03/2022).

Sementara Kapolsek Cengkareng  Jakarta Barat Kompol Ardhie Demastyo mengatakan pelaku tak lain merupakan teman kerjanya korban.

“Pelaku berinisial AB (25) diketahui telah tinggal bersama para korban di rumah kontrakan korban selama 2 bulan,” ujar Kompol Ardhie Demastyo saat Press Conference di Mapolsek Cengkareng, Jumat (04/03/2022).

Baca Juga : ART di Jakarta Curi Uang Ratusan Dollar Majikannya, Berakhir Restorative Justice

Motif Pelaku mengambil barang milik korban karena pelaku sakit hati terhadap korban.

“Pelaku berinisial AB (25) di iming-imingin oleh korban akan diberikan HP namun hingga saat itu HP tersebut tidak kunjung diberikan oleh korban,” kata Kapolsek.

Ardhie mengatakan kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 27 bulan Februari 2022, sekitar Jam. 03.00 Wib pada saat para Korban YAP (20) sedang tidur bersama dengan 3 orang teman lainnya dan menaruh HP di lantai dan pada saat korban terbangung melihat HP sudah tidak ada dan 1 orang temen korban juga tidak ada di kamar.

Baca Juga : Terungkap! Kematian Satu Keluarga di Kalideres Jakarta Barat Bukan Kelaparan

Kemudian korban membuka pintu namun pintu kontrakan korban terkunci dari luar, setelah itu korban berhasil keluar lewat jendela dan didapati pintu kontrakan korban di kunci dengan menggunakan kunci gembok.

Dan sekitar Jam 11.00 Wib Korban datang ke Polsek Cengkareng melaporkan kejadian tersebut.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Rahmad Kurniantoro menjelaskan setelah mendapatkan laporan tersebut kemudian tim buser polsek Cengkareng dibawah pimpinan Ipda Bornado Johny Goklas telah berhasil mengidentifikasi pelaku

Baca Juga : Kematian 4 Orang Sekeluarga di Kalideres Jakbar, Polisi Bentuk Tim Khusus

“Pelaku tak lain merupakan temen kerjanya korban,” kata Rahmad.

Tak memakan waktu lama pelaku berinisial AB (25) berhasil diamankan kurun waktu kurang dari 12 jam di daerah Bandung Jawa Barat.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646