0%
logo header
Selasa, 02 Juli 2024 13:46

Proaktif Dalam Penanggulangan Kebencanaan, Adnan Terima Penghargaan Kapolda Sulsel

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, di sela-sela Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tingkat Polda Sulsel, di Aula Mappaodang Mabes Polda Sulsel, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, di sela-sela Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tingkat Polda Sulsel, di Aula Mappaodang Mabes Polda Sulsel, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Bupati Gowa yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Penghargaan yang diterima sebagai bentuk apresiasi karena telah proaktif dalam penanganan penanggulangan bencana alam banjir, dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.

Adnan mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi positif dari Polda Sulsel kepada seluruh elemen yang terlibat dalam penanganan bencana di Kabupaten Luwu. Termasuk PMI Sulsel sebagai salah satu organisasi sosial masyarakat.

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

“Alhamdulillah di peringatan HUT Bhayangkara ini semua pihak yang terlibat aktif dalam penaganan bencana banjir dan tanah longsor di apresiasi oleh Bapak Kapolda Sulsel. Ini sekaligus menjadi momentum kolaborasi seluruh sektor dan elemen memang diperlukan di negeri ini,” ungkapnya, usai menerima penghargaan, di sela-sela Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tingkat Polda Sulsel, di Aula Mappaodang Mabes Polda Sulsel, kemarin.

Bupati Gowa ini mengaku, sejak terjadinya bencana di beberapa daerah di Sulawesi Selatan. PMI Sulsel terus aktif dalam membantu sesama yang terkena dampak, salah satunya di Kabupaten Luwu. Mulai dari mengirimkan bantuan pangan, hingga kebutuhan lainnya.

Sementara, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan, di Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun ini momentum yang sangat tepat bagi seluruh jajaran Polri untuk merefleksikan diri terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini dan sejauh mana mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat dan negara.

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

“Sebagaimana prinsip hari esok harus lebih baik, maka peringatan Hari Bhayangkara kali ini dapat kita jadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik melalui berbagai upaya penguatan, serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan demi terwujudnya Polri presisi,” katanya.

Dirinya berharap, situasi Kamtibmas dapat berjalan aman dan kondusif sehingga menjadi bukti nyata dari sumbangsih, serta andil jajaran Polri bersama seluruh pemangku kepentingan terkait.

“Polri akan terus melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara agar terwujud Polri presisi yang mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” terang Kapolda Sulsel.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646