0%
logo header
Rabu, 18 September 2024 00:07

Program Unggulan Pro Rakyat, HT-DM Siap Gratiskan Seragam Sekolah

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Bupati Gowa, Husniah Talenrang saat bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Palangga, Senin (16/9/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Bupati Gowa, Husniah Talenrang saat bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Palangga, Senin (16/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Program berbasis kesejahteraan rakyat yang menjadi skala prioritas pasangan Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai) di Pilkada Gowa, mulai diurai satu persatu.

Di beberapa lokasi silaturahminya dengan warga, baik Husniah maupun Darmawangsyah bergantian memaparkan beberapa program prioritasnya yang bersentuhan langsung dengan warga.

Di antaranya, akan meningkatkan kesejahteraan ketua RT/RW dengan menaikkan insentif bulanannya.  Mengingat perannya tergolong sangat penting.

Baca Juga : OJK: Aset Perbankan Syariah di Sulsel Tumbuh 18,55 Persen

Di sektor pendidikan, pasangan bertagline ‘Berua, Gowa Lebih Maju‘ ini akan memberikan seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis kepada siswa di setiap tahun ajaran baru.

Khusus peningkatan pelayanan kesehatan, salah satu yang siap direalisasikan pasangan ini, yakni sistem pelayanan kesehatan berbasis KTP untuk memudahkan warga mendapat pelayanan kesehatan di semua tingkatan.

“Warga nantinya cukup membawa KTP saja ke puskesmas atau RSUD Syekh Yusuf untuk dilayani,” ujar Husniah saat menghadiri silaturahmi dengan warga di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Palangga, Senin (16/9/2024).

Baca Juga : New Fortuner 2024 Miliki Performa Menakjubkan, Produk Pertama Dengan Fitur T Intouch

Tak hanya itu, untuk meningkatkan keterampilan berbisnis, Paslon Hati Damai akan membangun pusat pelatihan UMKM. Gunanya agar warga Gowa dapat hidup mandiri dengan berbisnis.

“Semua itu hanya dapat kita wujudkan jika saya bersama pak Darmawangsyah Muin memimpin Kabupaten Gowa,” tandas Husniah Talenrang.

Selain program di atas, beberapa program prioritas lainnya juga sudah dituangkan Hati Damai dalam visi-misinya yang berkelanjutan. Termasuk di sektor infrastruktur, pertanian dan lainnya.

Baca Juga : Diklaim Dukung Salah Satu Calon Gubernur Sulsel, Prof NA: Saya Fokus Urus Bisnis Saja

Berdasarkan pantauan, dalam kunjungannya ini, Husniah didampingi Eks Ketua Tim Pemenangan Abd Rauf Malaganni (Karaeng Kio), Ari Bakri Pato dan Ketua Tim Dozer Gowa, Asrul Abd Rajab serta puluhan pengurus partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Hati Damai masing-masing Gerindra, PAN, PDIP, Golkar, Demokrat dan Perindo. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646