0%
logo header
Senin, 23 September 2019 20:29

Rekonstruksi Rumah Warga Korban Konflik, Bupati Buton Ucapkan Terima Kasih Ke Yon Zipur 8/SMG

Rekonstruksi Rumah Warga Korban Konflik, Bupati Buton Ucapkan Terima Kasih Ke Yon Zipur 8/SMG

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON – Satuan Tugas (Satgas) Yon Zipur 8/Smg dalam rangka rekontruksi rumah masyarakat akibat konflik kerusuhan antar warga di Buton resmi berakhir. Ditandai dengan acara purna bakti dan pelepasan anggota Satgas oleh Bupati Buton, La Bakri, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Buton, Pasarwajo, Buton, Jumat (20/09/2019) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya, La Bakri, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kodam Hasanuddin yang telah membantu Pemda Buton dalam penanganan konflik kerusuhan warga yang terjadi di Desa Sampuabalo dan Desa Gunung.

Selepas acara, masyarakat yang hadir tampak berbondong-bondong mengucapkan salam perpisahan dan berswafoto dengan para prajurit yang akan kembali ke satuan di Makassar.

Baca Juga : Berhasil Kembangkan Kampus, Prof Melantik Duduki Kursi Rektor Unsa Makassar Keempat Kalinya

“Kami sangat senang bapak-bapak Zipur sudah membangunkan rumah kami, kami pun merasa aman selama bapak tentara ada disini” ucap bapak Ismail (45 tahun) Kepala Sekolah SD Labuandiri Gunung Jaya.

Selama tiga bulan di daerah penugasan, Satgas Yonzipur 8/SMG yang berkekuatan satu peleton dipimpin Letda Czi Imran berhasil merekonstruksi 72 unit rumah warga, 58 unit diantaranya dibangun dari awal dan 14 unit rumah direhab pada bagian rumah rusak. (Idris)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646