0%
logo header
Sabtu, 10 Agustus 2024 21:45

Relawan Jalasena Deklarasikan Dukungan untuk Rudi-Seno Aji di Pilgub Kaltim

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Acara silaturahmi dan deklarasi Jalasena (Jaringan Relawan Seno Aji) di Giazima Resto, Cafe & Carwash Jalan Kapten Soedjono Aj Kelurahan Sungai Kapih pada Sabtu, (10/08/2024). (Istimewa)
Acara silaturahmi dan deklarasi Jalasena (Jaringan Relawan Seno Aji) di Giazima Resto, Cafe & Carwash Jalan Kapten Soedjono Aj Kelurahan Sungai Kapih pada Sabtu, (10/08/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA – Dukungan terhadap pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Rudy Mas’ud dan Seno Aji, semakin menguat. Hal ini ditandai dengan deklarasi dukungan yang dilakukan oleh Jaringan Relawan Seno Aji, yang dikenal dengan nama Jalasena, pada Sabtu (10/08/2024).

Deklarasi yang berlangsung di Giazima Resto, Cafe & Carwash, Jalan Kapten Soedjono Aj, Kelurahan Sungai Kapih, dihadiri oleh relawan dari berbagai kabupaten, termasuk Kutai Timur, Kutai Kartanegara, dan Samarinda. Ketua Umum Jalasena, Bambang Pininto, menekankan pentingnya momen ini bagi relawan Jalasena di Kalimantan Timur.

“Ini adalah langkah awal yang krusial. Kami di Jalasena akan bergerak bersama untuk memenangkan pasangan Rudy Mas’ud dan Seno Aji,” ujar Bambang.

Baca Juga : Momentum Sebar Syiar Islam, Ketua BKPRMI Dukung Pelaksanaan MTQ Nasional XXX di Kaltim

Strategi yang diusung Jalasena tak lepas dari pendekatan budaya, terutama dengan menggandeng komunitas Jawa yang ada di Kalimantan Timur. Menurut Bambang, sebagai inisiator yang berlatar belakang Jawa, Jalasena akan merangkul seluruh elemen masyarakat Jawa untuk bersatu padu memenangkan Seno Aji.

“Kami akan menjangkau semua lapisan masyarakat Jawa di Kaltim untuk bersama-sama mendukung Seno Aji,” tegas Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menegaskan bahwa meskipun fokus Jalasena adalah pendekatan budaya Jawa, mereka juga berkolaborasi dengan berbagai kelompok relawan lain yang memiliki fokus berbeda, seperti keagamaan dan sosial.

Baca Juga : Hadi Mulyadi Serukan Relawan Menangkan Isran-Hadi di Pilkada Kaltim 2024

Seno Aji, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh Jalasena dan kelompok masyarakat lainnya. Ia menekankan bahwa dukungan yang diterima tidak terbatas pada satu etnis atau agama tertentu.

“Dukungan ini adalah fenomena yang luar biasa. Kami berharap, dengan semakin banyaknya dukungan, kami bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kaltim. Kami tidak membeda-bedakan asal-usul atau keyakinan, karena tujuan kami adalah memajukan Kalimantan Timur,” kata Seno Aji.

Deklarasi ini diharapkan dapat memperkuat dukungan dan memperjelas strategi yang akan diterapkan dalam memenangkan Pilgub Kaltim 2024, dengan Rudy Mas’ud dan Seno Aji sebagai pasangan calon unggulan. (*)

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646