0%
logo header
Kamis, 28 Januari 2021 06:30

Relawan Peduli Bencana dari Sultra Tiba di Mamuju, M1R SSB Harap Bantuan Ditambah

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Rombongan Relawan M1R SSB tiba di Mamuju. Foto: istimewa
Rombongan Relawan M1R SSB tiba di Mamuju. Foto: istimewa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Relawan Peduli Bencana Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R SSB) telah tiba di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat dengan membawa bantuan sembako dan pakaian jadi, Rabu (27/01/2021).

“Iya, hari ini kita baru tiba di mamuju,” ucap Sekertaris M1R SSB Agustinus singkat melalui telpon selulernya.

Agus menuturkan, kondisi masyarakat Mamuju masih harus mendapatkan banyak uluran tangan dari berbagai pihak khususnya dari Sultra.

“Sepertinya kita dari Sultra harus terus menambah jumlah bantuan untuk masyarakat Mamuju, karena kondisinya sekarang semua hancur,” lanjutnya.

Relawan M1R SSB yang membawa bantuan dengan menggunakan Mobil BNPB Sultra disambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Mamuju selaku penangung jawab posko sekaligus menerima bantuan.

“Kepala Dinas Sosial di Mamuju sangat berterima kasih banyak kepada organisasi M1R SSB, Pemprov Sultra, dan ormas-ormas yang terlibat kemarin,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan M1R SSB, kata Agus, kebutuhan masyarakat Mamuju saat ini masih dititikberatkan pada kebutuhan primer seperti beras, lauk, popok bayi dan air minum.

“Disini kondisinya, untuk mendapatkan air minum sangat susah, makanya sekali saya mau sampaikan, kita harus terus menambah bantuan untuk mereka,” ujarnya.

M1R SSB serta relawan lainnya rencananya akan kembali pulang ke Sultra pada Kamis 28 September 2020 untuk mengevaluasi tindak lanjut dari penggalangan bantuan terhadap korban gempa di Mamuju.

“Kita rencana balik besok. Nanti kita akan koordinasi dulu dengan organisasi lain yang ada di Sultra,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646