0%
logo header
Minggu, 20 November 2022 23:10

Reses di Kecamatan Bontoala, Edward Horas Tegaskan Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menggelar reses dan temu konstituen di Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu (20/11/2022). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menggelar reses dan temu konstituen di Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu (20/11/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sejatinya, seorang legislator mempunyai tugas dan tanggung jawab utama sebagai penyambung lidah masyarakat. Mereka mempunyai kewajiban untuk menyalurkan aspirasi konstituen yang diwakilinya.

Hal ini dipahami betul oleh legislator DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas. Ia pun menemui konstituennya dengan menggelar kegiatan reses di Jalan Pongtiku, Kelurahan Malimongan Baru, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu (20/11/2022).

Ini merupakan titik keempat dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan reses Edward Horas di masa sidang pertama tahun 2022/2023. Tujuannya, guna menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat untuk kemudian dirumuskan di parlemen.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

Ratusan warga Kecamatan Bontoala pun menyambut suka cita kedatangan ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel tersebut. Hadir lurah, ketua RT/RW setempat, pihak Babinsa dan Binmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda di Kecamatan Bontoala.

Sejumlah aspirasi pun disampaikan masyarakat di hadapan Edward Horas. Diantaranya permohonan bantuan pelatihan wirausaha serta bantuan modal usaha.

“Jadi hampir sama dengan titik-titik reses sebelumnya. Warga di Kecamatan Bontoala juga meminta bantuan pelatihan wirausaha serta bantuan modal usaha. Kita apresiasi niat masyarakat yang berkeinginan mendirikan usaha kecil dan menengah tersebut,” kata anggota Komisi A DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Terkait semua aspirasi yang masuk tersebut, Edward Horas memberikan respons yang sangat positif. Ia menegaskan siap mengawal seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung kepadanya dalam pelaksanaan reses tersebut.

“Tugas dan kewajiban saya adalah mengawal aspirasi-aspirasi ini di dewan. Dalam pembahasan APBD pokok 2023 mendatang kita akan jadikan ini sebagai pertimbangan untuk diusulkan menjadi kegiatan-kegiatan prioritas,” tegas Edward Horas.

“DPRD Sulsel bersama Pemerintah Provinsi Sulsel tentu akan terus bersinergi demi memenuhi aspirasi dan keinginan masyarakat. Tugas kami di dewan adalah menghimpun aspirasi lalu membahasnya bersama pihak eksekutif,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646