0%
logo header
Senin, 05 Februari 2018 13:04

Resmi Berseragam Golkar, Deng Ical Peragakan Salam Satu Jari

Resmi Berseragam Golkar, Deng Ical Peragakan Salam Satu Jari

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Mantan Sekretaris Demokrat Sulawesi Selatan, Syamsu Rizal resmi bergabung di Partai Golkar. Ia dipercayak menduduki salah satu jabatan strategis di DPD I Golkar Sulsel sebagai Wakil Ketua Koordinator Kajian Strategis dan Pengembangan SDM.

Pengukuhan Deng Ical sebagai kader partai berlambang pohon beringin itu ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota serta pemasangan kemeja berwana kuning dengan logo beringin oleh Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid di kediaman NH di Jalan Mappala, Minggu (04/02/2018) malam.

Dalam sambutannya usai dikukuhkan sebagai kader dan pengurus harian Golkar Sulsel, Deng Ical berjanji akan memenangkan usungan Golkar baik di Pilgub maupun di Pilwali Makassar tahun ini.

Baca Juga : Kaharuddin Kadir Silaturahmi dengan Ratusan Tim Kerabat-Keluarga, Hadirkan Ketua Golkar Parepare dan Sulsel

“Komitmen kami, Insya Allah bahwa tidak akan saya permalukanki. Tanggal 27 Juni mendatang,” tegas Deng Ical yang juga merupakan loyalis Ilham Arief Sirajuddin (IAS) Walikota Makassar periode 2004-2014.

Deng Ical menegaskan, kepercayaan yang diberikan partai besutan Airlangga Sutarto ini diakuinya tidak akan disia-siakan. Termasuk memenangkan usungan partainya di Pilkada serentak di Sulsel termasuk di Makassar.

Keberadaan Deng Ical di partai berlambang pohon beringin itu tentu membawa keuntungan bagi Pasangan Munafri Arifuddin (Appi) dan Andi Rachmatika Dewi (Cicu) yang diusung oleh Partai Golkar sebagai penantang Petahana Danny Pomanto yang berpasangan Indira Mulyasari.

Baca Juga : Taufan Pawe Komitmen Menangkan Golkar di Sulsel

Secara tidak langsung Deng Ical wajib memenangkan usungan Golkar di Pilwalkot tahun ini.

Usai menyampaikan orasinya, Deng Ical bersama sejumlah elit Golkar, seperti Rahman Pina, Samsuddin Kadir beserta bakal calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi terlihat kompak berfoto dengan pose salam satu jari.

Salam satu jari sendiri merupakan simbol yang dipopulerkan duet Appi-Cicu.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Meski Deng Ical tidak secara langsung menyampaikan dukungan terhadap Appi-Cicu, tetapi simbol salam satu jari tersebut sudah membuktikan jika mantan legislator DPRD Kota Makassar ini berada di barisan pasangan yang mengusung tagline Makassar untuk Kita.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646