0%
logo header
Kamis, 29 Agustus 2024 01:15

Resmi Daftar di KPU Barru, Andi Ina-Abustan Harap Pilkada Berjalan Demokratis dan Adil

Rizal
Editor : Rizal
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari-Abustan saat mendaftar di KPU Barru untuk maju bertarung di Pilkada 2024, Rabu (28/8/2024). (Foto: Istimewa)
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari-Abustan saat mendaftar di KPU Barru untuk maju bertarung di Pilkada 2024, Rabu (28/8/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BARRU – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari-Abustan resmi mendaftar di KPU Kabupaten Barru untuk maju bertarung di Pilkada 2024, Rabu (28/8/2024).

Duet Andi Ina-Abustan diantar langsung oleh ketua partai pengusung serta ribuan simpatisan dan masyarakat Kabupaten Barru. Sebelum mendaftar, terlebih dahulu dilakukan deklarasi dan salat zuhur secara berjamaah di Masjid Raya Islamic Center, Barru.

Usai melakukan prosesi pendaftaran, Andi Ina menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan dan simpatisannya yang menyempatkan diri mengantar ke KPU Kabupaten Barru.

Baca Juga : Peringati HLN ke-79, PLN se-Regional Sulselrabar Gelar Porseni

“Hari ini saya begitu terharu. Alhamdulillah dokumen yang telah kami berikan ke KPU juga sudah dinyatakan lengkap. Insyaallah kita akan menjadi salah satu bakal calon yang ditetapkan nanti menjadi calon,” kata Andi Ina.

“Tentunya saya menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada KPU sebagai penyelenggara dan Bawaslu yang telah melaksanakan tugas yang begitu mulia ini,” tambah ketua DPRD Sulsel itu.

Andi Ina berharap KPU selaku penyelenggara bisa menjaga independesinya dengan baik. Hal ini demi menciptakan Pilkada Barru 2024 yang bermartabat dan berkeadilan.

Baca Juga : Mantan Bupati Bone Akui Pemerataan Pembangunan Sulsel di Masa Andi Sudirman

“Kami berharap independensi penyelenggara terjaga dengan baik. Harga diri KPU dan Bawaslu ada pada kita semua untuk sama-sama mengawal suara rakyat,” tegasnya.

Menurut Andi Ina, Kabupaten Barru akan mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan masyarakat. Oleh karena itu katanya, sangat perlu menjaga keamanan supaya lebih kondusif agar pelaksanaan Pilkada Barru berjalan aman dan lancar.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Barru, keluarga, saya dan Pak Abustan pasti bisa menyatukan rumusan kekuatan untuk memenangkan pertarungan ini,” demikian Andi Ina. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646