0%
logo header
Rabu, 28 Agustus 2024 22:08

Resmi Mendaftar di KPU Jeneponto, Pasangan Sarif-Qhalby Diantar Ribuan Massa Simpatisan

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Pasangan Calon Bupati Jeneponto dan wakil Bupati Jenepoto Muhammad Sarif dan Moch. Noer Alim Qhalbi. (Istimewa)
Pasangan Calon Bupati Jeneponto dan wakil Bupati Jenepoto Muhammad Sarif dan Moch. Noer Alim Qhalbi. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Ribuan simpatisan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Jeneponto, Muhammad Sarif Patta dan Moch.Noer Alim Qhalby dengan jargon “KITA BERSAMA” mendaftarkan diri ke Komisi Pemiihan Umum (KPU) Jeneponto, Rabu (28/08/2024).

Pendafataran pasangan bakal bupati dan wakil bupati Jeneponto yang dikenal sebutan MSP-Qhalby menoreh sejarah pemilihan kepala daerah, masyarakat dengan sukarela berbondong-bondong menjemput dan mengantarkan bakal calon bupati Jeneponto, idola masyarakat yang berjuluk Butta Turatea.

Setidaknya kurang lebih tiga puluh ribu (30.000) orang yang turun ke jalan  mengantarkan kandidat pasangan MSP-Qhalby ke KPU di hari kedua pendaftaran. Mereka berasal dari 11 kecamatan, elemen simpatisan partai politik, relawan, Garda, Komunitas  dan ada pula warga berasal dari kalangan petani.

Baca Juga : Berbagi Ilmu, Kadis Kominfo dan Statistik Jeneponto Jadi Narasumber di Latihan Kader II HPMT

Dengan mengusung tagline “KITA BERSAMA”, pasangan tersebut tiba di KPU Jeneponto tepat pada pukul 13.55 WITA.

Kedatangan mereka disambut dengan pengalungan bunga.

Turut hadir mendampingi pasangan MSP-Qhalby dari partai pengusung dari Partai Partai Kebangkitan Bangsa(PKB), Partai Keadilan Sosial (PKS), dan Partai PDI-Perjuangan, dan anggota DPRD dari partai PKB, PKS.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Gelar Upacara Peringatan Haornas ke-41

Calon Bupati Jeneponto Muhammad Sarif dalam konferensi persnya mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU beserta jajarannya karena sudah menerima kami untuk melakukan pendaftaran.

Mantan Sekda Jeneponto ini menyebutkan seluruh berkas persyaratan yang diminta oleh KPU dinyatakan sudah lengkap.

“Alhamdulillah, saya ucapkan apresiasi kepada KPU karena berkas yang kami sudah dinyatakan lengkap,” ucap Sarif.

Baca Juga : Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Resmi Mendaftar di KPU

Untuk itu, Muhammad Sarif Patta menyatakan sudah siap bertarung di Pilkada Jeneponto dan meminta seluruh pendukung yang hadir agar bersama-sama memenangkan dirinya bersama Moch. Noer Alim Qalby.

Tak lupa, Muhammad Sarif juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada seluruh pengendara dan seluruh masyarakat karena membuat situasi arus lalu lintas macet total.

“Perlu kami menyampaikan kepada masyarakat dan sekitarnya mungkin karena dalam perjalanan kami disini banyak yang mengganggu di jalan dan lain sebagainya, sehingga saya menyampaikan permohonan maaf yang sangat dalam kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya,” harapnya.

Baca Juga : 40 Anggota DPRD Jeneponto Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Setelah mengikuti proses pendaftaran di KPU pasangan MSP-Qhalby beserta rombongan menuju ke lapangan Passamuturukang untuk menghadiri Maklumat Rakyat.

Sebelumnya, Pasangan Paris Yasir dan Islam Iskandar dengan tagline “PASMI” juga mendaftar pertama, setelah itu pasangan Efendi Al-Qadri Mustamu dan Andry Arif Bulu sebagai pendaftar kedua. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646