0%
logo header
Rabu, 27 Mei 2020 20:22

Respon Cepat Pemda Buteng Fasilitasi Pengobatan Remaja Penderita Kanker Tulang ke RS Siloam

Sekda Buton Tengah Kostantinus Bukide, menjenguk remaja La Sali, saat akan dirujuk dari RSUD Buteng ke RS Siloam Baubau, Rabu (27/05/2020).
Sekda Buton Tengah Kostantinus Bukide, menjenguk remaja La Sali, saat akan dirujuk dari RSUD Buteng ke RS Siloam Baubau, Rabu (27/05/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah (Pemda) Buteng, melalui Sekda Kostantinus Bukide, memfasilitasi keluarga Penderita Kanker tulang yang menyerang tangan dan leher Bahdar alias La Sali, seorang remaja berusia 15 tahun yang tinggal di Desa Polindu, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

“Sebagai Pemerintah daerah, peran kami memfasilitasi pihak keluarga untuk mendapatkan pelayanan yang layak di Rumah Sakit,” kata Sekda Buton Tengah, Kostantinus, saat diwawancarai di RSUD Buton Tengah, Rabu (27/05/2020).

Kostantinus mengatakan keluarga La Sali ini termasuk salah satu keluarga penerima BPJS Kesehatan, soal biaya pengobatan, Kostantinus lansung menghubungi kepala BPJS Kesehatan Buteng. Pasien lansung dirujuk di Rumah Sakit Siloam, Kota Baubau.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Kalau di Rumah Sakit Siloam Insya Allah cepat ditangani, disitulah peran pemerintah daerah, harapan kita semoga cepat sembuh, kita menfasilitasi agar mereka secepatnya mendapatkan pelayanan,” jelas Kostantinus Bukide.

Diketahui, Sekda Buton Tengah, Kostantinus Bukide merespon dan melakukan tindakan cepat dengan segera ke RSUD Buton Tengah melihat lansung pasien setelah mendapat informasi dari sejumlah media dan hasil komunikasi dengan ketua KNPI Buton Tengah, firman Kasim di Ruanganya bersama media republiknews.co.id.

Kostantinus Bukide kemudian melakukan komunilasi dengan Kepala BPJS, RSUD Buteng, ASDP Ferry dan Bupati Buton Tengah agar pasien segera mendapat tindakan medis.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Orang tua La Sali yang mendampingi pasien nampak sangat bersyukur dengan pelayanan dari pemerintah dan berharap mendapat balasan yang sesuai dengan apa yang diperbuat kepada pasien dan keluarga. Sebelum akhirnya mereka diantar lansung oleh Ambulans Kanapa napa ke Pelabuhan Ferry Tolandona. (Dzabur Al Butuni)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646