0%
logo header
Selasa, 28 Februari 2023 10:07

Ribuan Alumnus Smapat Makassar akan Ramaikan Silatnas II 2023 di Malino

Chaerani
Editor : Chaerani
Panitia penyelenggara Silatnas II Smapat Makassar saat melakukan pertemuan dalam rangka membahas sejumlah agenda persiapan jelang kegiatan yang direncanakan April 2023 mendatang di Kota Malino, Kabupaten Gowa. (Dok. Humas Smapat Makassar)
Panitia penyelenggara Silatnas II Smapat Makassar saat melakukan pertemuan dalam rangka membahas sejumlah agenda persiapan jelang kegiatan yang direncanakan April 2023 mendatang di Kota Malino, Kabupaten Gowa. (Dok. Humas Smapat Makassar)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Ribuan alumnus dari Ikatan Alumni (IKA) IKA SMAN 4 Makassar atau IKA SMAPAT akan meramaikan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Kedua di Kawasan Hutan Pinus, Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncing, Kabupaten Gowa. Kegiatan ini direncanakan akan dihelat pada 29 April 2023 mendatang.

“Sekitar 4.000 alumnus yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, siap menggemparkan Kota Malino yang dijuluki sebagai Kota Bunga ini untuk hadir dalam silatnas,” kata Ketua Pelaksana Silatnas Kedua Smapat Makassar A. Jalil Aris dalam keterangannya, Selasa (28/02/2023).

Ia menyebutkan, berdasarkan informasi dari panitia registrasi alumni, dari total 45 angkatan mulai dari angkatan 1975 hingga 2020. Sudah tercatat sekitar 518 alumnus yang sudah memesan jaket hoodie Silatnas.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

“Pesanan jaket hoodie adalah tanda kesediaan untuk ikut hadir. Ini berarti kesediaan alumni untuk hadir sudah mencapai 13 persen dari target panpel sebanyak 4000 orang,” terangnya.

Dengan mengusung tema “Tabur Kisah Tebar Kasih” Silatnas II diawali dengan berbagai kegiatan menuju puncak acara di Malino. Ada giat sosial donor darah, turnamen bulutangkis per angkatan, lomba karaoke, lomba domino, Ramadan buka bersama, lomba lagu religi, dan Sahur on The Road. Acara pra-Silatnas II dikemas dalam tajuk kegiatan “Road to Silatnas II.

“Sebelum ke Malino, kami awali kegiatan bertitel Road to Silatnas dengan kegiatan donor darah, lomba-lomba per angkatan, dan beberapa kegiatan di Ramadan,” katanya.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Sementara, Koordinator Acara Silatnas Wahyu Munandar mengatakan, Road to Silatnas ini bertujuan untuk menyemarakkan puncak acara sekaligus memberikan informasi seputar SILATNAS II di Malino nanti.

Selain itu, Silatnas II IKA SMAPAT Makassar akan dimeriahkan artis ibu kota dan grup band ternama yang ada di Kota Makassar. Tidak sekedar acara hiburan saja, ada juga kegiatan sosial dengan memberikan sumbangan kepada pihak Masjid di lokasi pelaksanaan acara.

“Silatnas Kedua ini kami kemas dengan kegiatan santai, menghibur, membaur tanpa sekat, dan juga kegiatan bakti sosial baik di Makassar maupun di Malino nanti,” lanjut Wahyu.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

Normawati Ridwan selaku Ketua Umum berharap agar seluruh alumnus SMAPAT Makassar bahu membahu mensukseskan dan menyemarakkan acara yang digelar sekali dalam 4 tahun periode kepengurusan IKA SMAPAT Makassar.

“Ayo kanda dan dindaku. Mari bersatu, singkirkan perbedaan, agar acara Silatnas Kedua ini bisa meriah dan berlangsung sukses,” pungkas Ketua Umum IKA SMAPAT Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646