0%
logo header
Jumat, 05 April 2024 20:35

Ribuan Warga Kukar Hadiri Buka Puasa Bersama Gus Miftah

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Ribuan warga Kukar memadati halaman kantor Bupati untuk mengikuti pengajian terbuka dan buka puasa bersama pemkab dan Gus Miftah. (Istimewa)
Ribuan warga Kukar memadati halaman kantor Bupati untuk mengikuti pengajian terbuka dan buka puasa bersama pemkab dan Gus Miftah. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Ribuan warga Kutai Kartanegara (Kukar) memadati halaman kantor Bupati Kukar untuk mengikuti pengajian terbuka dan buka puasa bersama Bupati Edi Damansyah dan Gus Miftah. Acara ini diinisiasi oleh Nahdlatul Ulama Kutai Kartanegara dan didukung oleh Pemkab Kukar. Malam yang cerah pada Jumat (05/04/2024) itu menjadi hari yang tak terlupakan bagi warga Tenggarong.

Diantara ribuan warga yang hadir, ada tiga orang yang beruntung memenangkan hadiah umrah gratis. Mereka adalah Ambar Lestari, Mariatin, dan Syahwandi. Ambar, seorang wanita yang sedang mengandung, tidak dapat menahan tangis kegembiraan ketika namanya diumumkan sebagai pemenang door prize umrah.

“Saya tidak percaya, bisiknya, sambil menitikkan air mata haru. Ini adalah berkah yang tidak pernah saya bayangkan,” tutur Ambar.

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

Ambar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Edi Damansyah atas rezeki tak terduga ini. Ia juga berharap agar Bupati Edi selalu diberikan kesehatan, kelancaran rezeki, dan membawa Kukar lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Edi Damansyah menyambut Gus Miftah dengan hangat. Senyumnya merekah saat menyalami Gus Miftah yang baru saja mendarat di Bumi Etam. Sore itu menandai dimulainya pengajian terbuka untuk umum.

Gus Miftah, dengan gaya bicaranya yang khas, melantunkan kajian agama. Sesekali celetukan jenaka khasnya mengundang gelak tawa hadirin, membuat suasana pengajian cair dan penuh keakraban.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Bupati Edi mengapresiasi langkah Pemkab Kukar yang terus berupaya meningkatkan kualitas keimanan umat melalui pengajian yang diinisiasi oleh Nahdlatul Ulama Kutai Kartanegara.

“Kita bersama-sama di sini, tidak hanya NU, tetapi juga Muhammadiyah dan LDII,” kata Edi.

Edi menegaskan, suksesnya acara ini, kerja sama antar lembaga keagamaan adalah kunci untuk terus bersinergi. Program-program keagamaan yang telah direncanakan oleh Pemkab Kukar dan organisasi keagamaan, menurutnya, adalah fondasi untuk membangun masyarakat yang beriman, taqwa, dan sejahtera.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan para jemaah yang telah hadir pada kesempatan ini. Semoga dengan ngaji ini bisa meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan ibadah, baik ibadah keagamaan, ibadah sosial, maupun ibadah lainnya,” harapnya.

Acara pengajian terbuka dan buka puasa bersama ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan ibadah. Dengan demikian, warga Tenggarong dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam membangun masyarakat yang beriman, taqwa, dan sejahtera. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646