0%
logo header
Sabtu, 27 Juli 2024 13:43

Rp54,8 Triliun Pembiayaan CIMB Niaga Sasar Ekonomi Hijau

Chaerani
Editor : Chaerani
Jajaran pimpinan CIMB Niaga saat hadir pada Media Gathering bersama CIMB Niaga, di Hyaat Place Makassar, kemarin. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Jajaran pimpinan CIMB Niaga saat hadir pada Media Gathering bersama CIMB Niaga, di Hyaat Place Makassar, kemarin. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai bentuk komitmen dalam mengimplementasikan pembangunan keberlanjutan (sustainability), PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) aktif mendukung program ekonomi hijau dalam kegiatan usaha.

Per 31 Maret 2024, hampir 26 persen atau Rp54,8 triliun pembiayaan CIMB Niaga mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon atau ekonomi hijau.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, komitmen menyasar kegiatan usaha rendah karbon ini sebagai bentuk dukungan CIMB Niaga kepada pemerintah yang ikut dalam Perjanjian Paris dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Baca Juga : Danny Pomanto Berbagi Ilmu Peduli Lingkungan dan Transformasi Digital Bersama GP Ansor Sulsel

“Hal ini merupakan bukti komitmen CIMB Niaga untuk tidak sekadar mengejar profit, namun juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang,” katanya, di sela-sela Media Gathering bersama CIMB Niaga, di Hyaat Place Makassar, kemarin.

Gerakan ini kata Fransiska, sejalan dengan pesan keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan demi terciptanya bumi yang lebih lestari atau The Cooler Earth.

“The Cooler Earth ini merupakan sebuah misi CIMB Niaga untuk memobilisasi komitmen dan tindakan kolektif untuk membentuk masyarakat yang bertanggung jawab dan bumi yang lebih lestari,” tegasnya.

Baca Juga : DPRD Makassar dan Pemkot Sahkan Empat Ranperda di Akhir Masa Jabatan

Sementara, Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham mengungkapkan, saat ini CIMB Niaga telah menyasar program loan green sebagai bentuk dukungan terhadap usaha keberlanjutan.

“Di program ini kami memprioritaskan nasabah yang mengajukan pinjaman usaha konsep ramah lingkungan atau usaha keberlanjutan. Kami juga memberikan kemudahan layanan pada usaha keberlanjutan ini,” katanya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646