0%
logo header
Rabu, 02 Agustus 2023 11:19

RS Andi Makkasau Parepare dan RS HAH Ajak Wujudkan Generasi Bebas Hepatitis

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
RS Andi Makkasau Parepare dan RS HAH Ajak Wujudkan Generasi Bebas Hepatitis

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Rumah Sakit (RS) dr Hasri Ainun Habibie Kota Parepare turut memaknai peringatan Hari Hepatitis Sedunia yang jatuh pada akhir Juli.

RS Hasri Ainun Habibie (HAH) melalui akun media sosial resminya mengajak masyarakat untuk mewujudkan generasi bebas hepatitis dengan pencegahan dini. “One Life, One Liver Satu Kehidupan, Satu Hati,” tulis RS HAH.

“Mari Cegah Hepatitis dengan Deteksi Dini untuk Mewujudkan Generasi Bebas Hepatitis,” ajak RS HAH. (2/8/2023).

Baca Juga : PAM Tirta Karajae Parepare Umumkan Gangguan Distribusi Air Bersih

“RS. dr. Hasri Ainun Habibie Parepare Partner Kesehatan Anda dan Keluarga,” pesan RS HAH di akun media sosial resminya.

Di tempat lain, Direktur RS Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari mengatakan, peringatan Hari Hepatitis Sedunia menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran tentang berbagai jenis hepatitis dan penularannya, serta memperkuat upaya pencegahan dan pengendalian virus hepatitis tersebut.

“Salah satu upaya adalah dengan cara meningkatkan cakupan vaksin hepatitis B dan tanggap global terhadap penyakit hepatitis,” kata dia.

Baca Juga : Tertinggi di Sulsel, Pemkot Parepare Tak Berdaya Tekan Inflasi, Tembus 2.22 persen

Renny mengungkapkan, upaya pencegahan menjadi faktor yang penting pada penyakit hepatitis. Salah satunya adalah dengan cara meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Mengonsumsi makanan yang sehat, hindari merokok dan alkohol, serta hindari penggunaan jarum suntik yang tidak steril secara bersama, dan tentu mengikuti program vaksinasi guna mencegah penularan hepatitis dari ibu ke bayinya,” ungkap eks Wakil Direktur RS Andi Makkasau Parepare itu.

Dalam setiap kesempatan, Wali kota Parepare Taufan Pawe menekankan kepada seluruh pusat pelayanan kesehatan yang di Parepare, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya.

Baca Juga : NasDem Parepare Siap Menangkan TSM-MO di Pilwalkot Parepare dan Andalan Hati di Pilgub 2024

Menurut Wali Kota dua periode itu, pusat pelayanan kesehatan di Parepare yakni Rumah sakit RS Andi Makkasau dan RS HAH sudah beroperasi optimal, namun perlu lebih meningkatkan lagi kualitas dan mutu pelayanan.

“Kami harap seluruh pusat pelayanan kesehatan khsusnya Rumah Sakit dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kita ingin pastikan warga betul-betul merasakan hasil pembangunan dari pemerintah terutama bidang pelayanan kesehatan,” tandas Taufan Pawe. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646