0%
logo header
Selasa, 10 September 2024 19:09

Rutan Kelas IIB Malino Gelar Apel, Penggeledahan, dan Tes Urine bagi Warga Binaan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Rutan Kelas IIB Malino Gelar Apel, Penggeledahan, dan Tes Urine bagi Warga Binaan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MALINO — Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Malino mengadakan serangkaian kegiatan penggeledahan kamar hunian serta tes urine bagi warga binaan. Kegiatan tersebut digelar secara terpadu dengan melibatkan berbagai instansi, termasuk POLRI, TNI, dan Kejaksaan. Tidak hanya itu, seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Malino turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dilaksanakan di halaman depan kantor Rutan Kelas IIB Malino, dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, Dedy Sutriady Rijal. Apel ini dihadiri oleh sejumlah pihak, di antaranya perwakilan dari Koramil 1409-04/Tinggimoncong, Wakil Kepala Polsek Tinggimoncong, serta perwakilan dari Cabang Kejaksaan Negeri Gowa di Malino.

Dalam sambutannya, Dedy Sutriady Rijal menekankan pentingnya sinergi antar lembaga dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan Rutan dari penyalahgunaan narkoba dan barang-barang terlarang lainnya. “Kami berkomitmen untuk menciptakan Rutan Malino yang bersih dan aman. Kerja sama ini merupakan langkah konkret dalam mencegah peredaran barang-barang terlarang serta penyalahgunaan narkoba di dalam Rutan,” ujarnya dengan tegas.

Baca Juga : Menuju WBK, Rutan Malino Kolaborasi Bank Mandiri untuk Sosialisasi Pelayanan Prima

Usai apel, petugas gabungan langsung melakukan penggeledahan di kamar-kamar warga binaan. Penggeledahan ini bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada barang terlarang seperti senjata tajam, narkoba, atau benda-benda yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

Selain penggeledahan, seluruh warga binaan Rutan Kelas IIB Malino juga menjalani tes urine. Tes ini merupakan salah satu langkah preventif untuk mendeteksi kemungkinan adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan warga binaan. “Tes urine ini menjadi bagian dari langkah preventif kami untuk menjaga lingkungan Rutan tetap bersih dari pengaruh narkoba,” ungkap Dedy Sutriady.

Kegiatan penggeledahan dan tes urine ini merupakan bagian dari komitmen Rutan Kelas IIB Malino dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara berkala demi memastikan bahwa Rutan tetap menjadi tempat yang aman dan tertib bagi semua penghuninya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646