0%
logo header
Selasa, 01 Oktober 2024 11:36

Rutan Malino Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Dedy Sutriady: “Pancasila Benteng Persatuan”

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Rutan Malino Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Dedy Sutriady: “Pancasila Benteng Persatuan”

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MALINO – Rutan Kelas IIB Malino, di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, mengadakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” di lapangan Rutan. Kepala Rutan Malino, Dedy Sutriady Rijal, bertindak sebagai inspektur upacara, yang diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan, Senin (1/10/2024).

Dalam sambutannya, Dedy Sutriady menekankan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momen untuk mengenang peristiwa kelam Gerakan 30 September (G30S/PKI) yang pernah mengancam ideologi bangsa.

“Pancasila adalah benteng persatuan dan kesatuan kita, yang berhasil menjaga keutuhan bangsa dari ancaman ideologi lain,” ujar Dedy.

Baca Juga : Menuju WBK, Rutan Malino Kolaborasi Bank Mandiri untuk Sosialisasi Pelayanan Prima

Ia juga menegaskan relevansi peringatan ini dengan upaya menuju Indonesia Emas 2045, di mana nilai-nilai Pancasila harus terus menjadi pedoman.

Upacara ini juga diwarnai dengan penyematan tanda pangkat bagi dua pegawai Rutan yang mendapatkan kenaikan pangkat. Kepala Kesatuan Pengamanan, Rivai Idrus, dan Kepala Regu Pengamanan, Rizal, yang semula berpangkat IIIc kini naik menjadi IIId. Kenaikan pangkat ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan komitmen mereka dalam menjaga keamanan di lingkungan Rutan.

Dedy berharap agar momentum peringatan ini dapat meningkatkan semangat para pegawai dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan kerja, serta memperkuat rasa nasionalisme. “Mari kita bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih maju dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” tutupnya.

Baca Juga : Semarak Maulid Nabi di Rutan Kelas IIB Malino: Momen Perkuat Keimanan dan Kebersamaan

Upacara ditutup dengan doa bersama dan sesi foto bersama seluruh peserta. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646