0%
logo header
Sabtu, 20 November 2021 11:57

Saat Kundapil. Sartono, Anggota DPR RI Bantu Pembangunan Masjid di Ponorogo

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Sartono saat berdialog dengan Masyarakat
Sartono saat berdialog dengan Masyarakat

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PONOROGO — Dalam rangka kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) Masa Persidangan Tahun 2020-2021, Anggota DPR RI Komisi VII, Sartono,S.E.MM, melakukan kunjungan, sekaligus menyalurkan bantuan pada sejumlah masjid di Kabupaten Ponorogo. 20/11.

Dalam kunjungan itu, pihaknya menyalurkan bantuan dana untuk peningkatan pembangunan masjid, pengadaan MCK masjid yang diterima langsung oleh pengurus masjid bersangkutan. Ia berpesan agar bantuan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan peningkatan pembangunan masjid.

“bantuan ini, semoga bisa bernilai ibadah, dan kita berharap masyarakat bisa memakmurkan masjid dan menggunakan masjid untuk menyiarkan pesan-pesan agama yang lebih harmonis, sejuk dan penuh toleransi agar memperkuat hubungan kita antar sesama dalam berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, hingga kini masyarakat masih dihadapkan dengan bahaya COVID-19. Dampak dari virus itu telah meluas baik secara ekonomi, sosial dan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu sangat diperlukan upaya percepatan penanganan COVID-19 oleh pemerintah seperti pemulihan ekonomi, pelayanan kesehatan, bantuan sosial (Bansos) dan lainnya.

“Ya, kita memahami betapa sulitnya masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup, karena usaha ekonomi makin sulit akibat terdampak COVID-19. Untuk itu, program pemulihan ekonomi yang digulirkan harus dimaksimalkan. Selain, itu meningkatkan pelayanan kesehatan dan bantuan sosial lainnya untuk meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga ekonomi kembali menggeliat,” harapnya.

Kesempatan kunjungan dapil ini juga, sartono memerintahkan tim untuk melakukan fogging dilingkungan masyarakat sebagai upaya pencegahan penyakit yang ditimbulkan memasuki masa penghujan.

Sartono juga berharap agar masyarakat selalau mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Langkah yang dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646