0%
logo header
Kamis, 03 Oktober 2024 11:04

Safari Politik di Lompo Riaja: Andi Ina-Abustan Sampaikan Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan dan Pendidikan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari
Ket : Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BARRU – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 3, Andi Ina Kartika Sari dan Abustan, melanjutkan safari politik dengan mengunjungi masyarakat di Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, pada 2 Oktober 2024.

Kehadiran mereka tak hanya membawa pesan politik, tetapi juga harapan akan perubahan dan peningkatan kesejahteraan bagi Kabupaten Barru.

Masyarakat menyambut dengan antusias, seakan membaur dengan semangat yang diusung dalam tagline “Inimi Barru.” Tagline ini menggema di setiap sudut pertemuan, memperkuat optimisme warga terhadap pasangan tersebut.

Baca Juga : Entaskan Kemiskinan dan Pengangguran Terbuka, Andi Ina-Abustan Bakal Beri Pelatihan dan Hadirkan Investor ke Barru

Dalam dialog yang berlangsung hangat, Andi Ina Kartika Sari memaparkan visi-misinya yang berfokus pada tiga pilar utama: Berkeadilan, Maju Berkelanjutan, dan Sejahtera Lebih Cepat.

Di hadapan warga, Andi Ina menekankan pentingnya pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang lebih efektif. Sebagai mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan, ia berkomitmen untuk meningkatkan APBD Barru menjadi lebih dari Rp 1 triliun, guna mendukung pembangunan yang lebih besar dan menyejahterakan masyarakat.

Andi Ina juga berkomitmen untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, sehingga generasi muda Barru tidak perlu merantau keluar daerah.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Desa Galung: INIMI yang Mampu Hadirkan Perubahan untuk Barru

“Kami ingin warga Barru bisa bekerja dan membangun kampung halamannya sendiri,” ujar Andi Ina.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Barru, dengan tiga pelabuhan strategisnya, akan dimaksimalkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, yang mendukung pembangunan nasional, termasuk Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan. Pasangan ini juga memberi perhatian besar pada pendidikan.

Komitmen Andi Ina-Abustan meliputi pemberian subsidi biaya kuliah (UKT) bagi mahasiswa S1, S2, dan S3 selama lima tahun ke depan.

Baca Juga : Andi Ina-Abustan Komitmen Beri Perhatian Khusus pada Pendidikan, Petani, dan UMKM di Barru

“Khusus untuk mahasiswa kedokteran, kami akan memberikan beasiswa penuh agar sumber daya manusia Barru semakin unggul dan bisa kembali mengabdi di tanah kelahiran,” tambah Andi Ina.

Pasangan ini juga memberikan perhatian kepada para petani.

“Kami akan memprioritaskan kesejahteraan petani melalui program-program yang jelas dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Baca Juga : Warga Desa Kading Sambut Hangat Andi Ina Kartika Sari: Harapan Bupati Perempuan Pertama Barru

Menutup pertemuan, Andi Ina menyampaikan pesan penuh makna kepada warga.

“Pilihlah pemimpin yang bisa membawa kebaikan bagi Barru. Pilihan ada di tangan kita semua, yang terpenting adalah menempatkan kepentingan masyarakat Barru di atas segalanya,” ucapnya, disambut tepuk tangan dan senyum penuh harapan dari warga Lompo Riaja.

Pertemuan ini tidak sekadar menjadi agenda politik, tetapi juga memunculkan harapan baru melalui dialog tulus antara calon pemimpin dan masyarakat. Andi Ina dan Abustan membawa pesan bahwa Barru yang lebih baik bisa diwujudkan dengan persatuan dan visi yang sama. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646