0%
logo header
Minggu, 07 Januari 2024 13:43

Sambut Harlah PPP ke-51, Fatahuddin Lewa Gagas Pasar Murah Silewaki

Rizal
Editor : Rizal
Pasar Murah Silewaki yang digagas caleg PPP DPRD Gowa, Fatahuddin Dg Lewa mulai beroperasi di Dusun Tamanyyeleng, Desa Tamanyyeleng, Barombong, Jumat (5/1/2024). (Foto: Istimewa)
Pasar Murah Silewaki yang digagas caleg PPP DPRD Gowa, Fatahuddin Dg Lewa mulai beroperasi di Dusun Tamanyyeleng, Desa Tamanyyeleng, Barombong, Jumat (5/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Pasar Murah Silewaki yang digagas caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Gowa, Fatahuddin Dg Lewa mulai beroperasi di Dusun Tamanyyeleng, Desa Tamanyyeleng, Barombong, Jumat (5/1/2024). Satu paket sembako di pasar ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Pasar Murah Silewaki digelar khusus di Kecamatan Barombong, Gowa, dalam rangka hari jadi PPP ke-51 tahun. Pasar ini juga dikolaborasikan bersama tim pemenangan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Fatahuddin Lewa mengatakan, Pasar Murah Silewaki hadir di tengah-tengah masyarakat saat harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

“Pasar Murah Silewaki semata-mata bentuk kepedulian dalam berbagi, serta membantu meringankan beban warga yang merasa harga berbagai barang naik terus,” kata Fatahuddin Lewa.

Menurutnya, Pasar Murah Silewaki disambut antusias warga Barombong Gowa. Mereka datang dari berbagai desa karena harga sembako yang ditawarkan sangat murah.

Satu paket sembako di Pasar Murah Silewaki dijual Rp88 ribu. Isi paketnya berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram dan telur ayam ras 5 biji. Kemudian, terigu 1 kilogram dan mie instan 5 bungkus.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

“Inilah komitmen PPP bersama Pak Ganjar-Mahfud menghadirkan harga sembako murah untuk rakyat, khususnya masyarakat Gowa,” jelas Fatahuddin yang merupakan caleg nomor urut 8 PPP di Dapil Palangga-Barombong.

Sementara itu pemuda setempat bernama Asriadi, mengapresiasi Pasar Murah Silewaki. Dia menyebut PPP dan calon presidennya membawa berkah dengan Pasar Murah Silewaki.

“Program seperti ini yang ditunggu-tunggu masyarakat. Apalagi sekarang ini harga sembako di pasar mahal sekali. Kami berterima kasih kepada PPP khususnya Bung Fatahuddin Lewa. Semoga ini bisa berlanjut ke desa-desa lain,” kata Asriadi.

Baca Juga : Lewat CSR Penanaman Mangrove di Berbagai Daerah, Yamaha Indonesia Upayakan Reduksi Emisi Karbon

Senada dengan Asriadi, seorang Ibu Rumah Tangga bernama Fatmawati menyampaikan terima kasih atas hadirnya Pasar Murah Silewaki. Perempuan 48 tahun ini merasa sangat terbaru dengan harga satu paket sembako.

Fatahuddin Dg Lewa sendiri menandaskan bahwa Pasar Murah Silewaki akan berlanjut ke desa yang ada di Barombong dengan membawa paket sembako murah.

“Kami pastikan ini bukan politik transaksional, kami datang membantu masyarakat dan mereka senang. Kami PPP bersama Ganjar-Mahfud menawarkam solusi yang tidak memanjakan masyarakat,” demikian Fatahuddin. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646