0%
logo header
Sabtu, 05 Oktober 2024 23:02

Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto sedang merehabilitasi rumah salah satu warga. (Foto: Istimewa)
Anggota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto sedang merehabilitasi rumah salah satu warga. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO – Rumah milik keluarga Ibu Maintang Dg Kebe yang berlokasi di Dusun Ba’do Pangkaya, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, dijadikan sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD ke-122 TA 2024 Kodim 1425 Jeneponto.

Sebelumnya, Babinsa Serda Muh Ali, selaku aparat kewilayahan bersama aparat pemerintah Desa Tuju, telah meninjau beberapa rumah keluarga yang kurang mampu. Namun, rumah Milik Ibu Maintang Dg Kebe yang dipilih untuk direhabilitasi.

Pasalnya, Ibu Maintang Dg Kebe adalah warga yang kurang mampu, dan bangunan rumahnya yang berdinding dari anyaman bambu sudah lapuk dan atapnya pun juga bocor bocor akibat termakan usia.

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

Akhirnya dibuktikan oleh Dansatgas TMMD ke-122 TA 2024 Kodim 1425/Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin. Dengan ditetapkannya rumah milik Ibu Maintang Dg Kebe sebagai sasaran RTLH.

Menurut Babinsa Serda Muh Ali, rumah milik Ibu Maintang Dg Kebe dikerjakan mulai dari nol atau total dibangun kembali. Menurutnya, faktor keselamatan penghuni rumah menjadi pertimbangan, sehingga rumah dibongkar total untuk dibangun ulang.

Alhamdulillah, memasuki hari ke empat TMMD ke-122 TA 2024, progres pengerjaan RTLH tahap pembuatan pondasi rumah. Semangat gotong-royong dari satgas TMMD bersama warga setempat tentunya akan mempermudah dan mempercepat pekerjaan agar rumah dapat segera rampung dan ditempati oleh pemiliknya,” kata Serda Muh Ali.

Baca Juga : Kolaborasi Indosat dan Padivalley Dorong Keterampilan Golfer Pemula

Ditempat terpisah, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, selaku Dansatgas TMMD, menuturkan bahwa Rehab RTLH merupakan program unggulan dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan sasaran tambahan pada pelaksanaan TMMD ke 122 TA 2024 Kodim 1425/Jeneponto.

“Mudah-mudahan mulai pembukaan TMMD sampai akhir kegiatan, pembangunan RTLH ini dapat terselesaikan sesuai target yang sudah ditentukan, sehingga pemilik rumah nantinya mendapatkan rumah yang layak huni dan sehat untuk dapat ditempati dalam jangka waktu yang lama, termasuk juga program lainnya,” tutupnya. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646