0%
logo header
Selasa, 08 Februari 2022 09:41

Seleksi Calon Sekda Pemkab Jeneponto Dibuka Pekan Depan

Redaksi
Editor : Redaksi
Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Jeneponto, Basir Bohari. (Istimewa)
Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Jeneponto, Basir Bohari. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO – Proses pengajuan seleksi terbuka calon Sekertaris Daerah definitif Kabupaten Jeneponto dikabarkan telah dikirim ke KASN.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Sekda Jeneponto Basir Bohari, jika surat persetujuan proses pengajuan seleksi sudah dikirim  ke KASN sejak pekan lalu.

“Untuk persiapan seleksi terbuka (Selter) untuk pejabat defenitif sekertaris daerah itu sudah berproses,” kata Basir Bohari saat ditemui awak media, Selasa (08/02/2022).

Baca Juga : Berbagi Ilmu, Kadis Kominfo dan Statistik Jeneponto Jadi Narasumber di Latihan Kader II HPMT

Mantan Kepala Bappeda itu menjelaskan Pemkab Jeneponto sisa menunggu hasil rekomendasi. Jika sudah ada, proses seleksi akan segera dibuka.

“Alhamdulillah. Kita sudah kirim ke KASN untuk permintaan persetujuan rekomendasi agar mulai diproses seleksi,” ucapnya.

Bahkan dia mengklaim, jika hasil dari rekomendasi yang telah diajukan akan keluar minggu depan.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Gelar Upacara Peringatan Haornas ke-41

“Tidak lama, mungkin dalam waktu minggu depan mungkin sudah turun juga,” kata Kepala BKPSDM itu.

Sebanyak lima nama panitia seleksi (pansel) yang diminta Pemerintah Daerah ke Sekda Provinsi.

“Calonya itu, kita sudah mintakan ke Sekda Provinsi, Kepala BKD, dari pihak LAN 2 orang, 1 orang kepala perwakilan BKN Sulsel. Jadi ada lima orang pansel untuk pejabat defenitif sekda. Dan Alhamdulillah, kelima orang tersebut telah menyatakan kesediaanya,” terangnya.

Baca Juga : Resmi Mendaftar di KPU Jeneponto, Pasangan Sarif-Qhalby Diantar Ribuan Massa Simpatisan

Terkait anggaran seleksi terbuka, Basir menyebut tak ada kendala. Hanya saja, ia belum bisa memastikan anggaran yang dibutuhkan.

“Jumlah anggaran itu kita tidak bisa mereka-reka karena ini akan sangat tergantung dengan berapa orang yang ikut seleksi. Karena itu seleksi terbuka asesmennya akan dihitung per kepala berapa orang yang ikut,” pungkasnya.

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646