0%
logo header
Kamis, 21 April 2022 15:51

Shalat Tarawih di Bontonompo, Bupati Adnan di Serbu Emak-emak dan Anak Kecil

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat diserbu masyarakat usai melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Jihad Anasappu, Kecamatan Bontonompo. (Istimewa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat diserbu masyarakat usai melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Jihad Anasappu, Kecamatan Bontonompo. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melaksanakan shalat tarawih di kampung halamannya di Desa Bontobiraeng Selatan, Kecamatan Bontonompo.

Shalat tarawih bersama masyarakat yang merupakan program Tarawih Keliling di hari ketujuh ini berlangsung di Masjid Nurul Jihad Anasappu. Kedatangannya pun disambut hangat dan bahagia oleh masyarakat setempat.

Hal itu terlihat dengan banyaknya jamaah yang memenuhi hingga di pelataran. Selain untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah, mereka datang untuk bertemu dan berfoto bersama dengan orang nomor satu di Gowa itu.

Baca Juga : Pemkab Gowa Berangkatkan Pegawai, Cleaning Service, dan Hafiz Beribadah Umrah

Tak hanya itu, puluhan anak-anak juga tampak mengerumuninya agar bisa mendapatkan tanda tangan Bupati Adnan untuk pengisian Buku Amaliah Ramadan.

Salah satu warga Bontonompo, Siti Khadijah (17) yang ikut melaksanakan tarawih bersama mengaku sangat berbahagia dikunjungi oleh Bupati Adnan. Menurutnya suatu kesyukuran didatangi langsung oleh kepala daerah yang dijuluki Bupati Termuda di Kawasan Timur Indonesia itu.

“Bahagia sekali pasti dan sebagai cara manfaatkan ini mauka foto bersama,” katanya, Rabu (20/04/2022) malam kemarin.

Baca Juga : Ribuan Pelari Ikut Adhyaksa Gowa Run, Adnan Kenalkan Jogging Track Terbaru

Hal yang sama dirasakan, Aqila Rezky Qanita yang turut mengabadikan hal ini dengan memvideokan kedatangan Bupati Adnan bersama Forkopimda dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

“Andalan, berasa artis yang datang, padahal bupati andalanka,” sebutnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sangat bersyukur diberikan kesehatan dan umur yang panjang sehingga bisa bertemu dengan bulan Ramadan. Di mana bulan ini semua amal kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT sekaligus bisa bersilaturahmi langsung dengan masyarakat Bontonompo.

Baca Juga : Naik Peringkat, SAKIP Pemkab Gowa Kantongi Predikat BB

“Tarawih keliling hari ini berlangsung di kampung halaman saya. Saya selalu bahagia mendapat sambutan yang hangat dan luar biasa setiap pulang kampung,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Adnan juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kecamatan Bontonompo atas dukungannya karena masih mempercayakan dirinya bersama Wabup Gowa menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Gowa.

“Terimakasih atas dukungan semua masyarakat karena saya dan Pak Wabup Gowa kembali bisa melanjutkan roda pemerintahan diperiode kedua ini dengan persentase pemilih 91,22. Ini berkat masyarakat semua salah satunya masyarakat Bontonompo,” ungkapnya.

Baca Juga : Adnan: PMA 16 2020 Harus Sinkronkan dengan Program Pendidikan Pemerintah

Tak hanya itu dirinya juga menyebutkan beberapa program prioritas yang sedang berjalan di Kabupaten Gowa. Salah satunya Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Bontonompo yang sedang berjalan dan ditargetkan paling lambat selesai keseluruhan pada 2024 mendatang.

“Saat ini kita sedang mengerjakan RS Pratama, tahap awal sudah selesai untuk dua lantai, insyaallah akan selesai secara keseluruhan pada 2024. Sebab, membangun rumah sakit itu tidak mudah selain bangunan, alat-alat kesehatan juga harus dilengkapi. Jika ini berjalan lancar maka masyarakat Bontonompo dan sekitarnya tidak jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap. ” jelasnya.

Olehnya ia berharap melalui tarawih keliling yang dilakukannya ini mampu terus menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646