0%
logo header
Rabu, 25 Agustus 2021 22:11

Siapkan 14 Ribu Dosis, Pemkab Gowa Bersama BIN akan Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar

Siapkan 14 Ribu Dosis, Pemkab Gowa Bersama BIN akan Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Dalam rangka mendorong cakupan vaksinasi pada kelompok pelajar di wilayah Kabupaten Gowa. Pemerintah setempat akan menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan untuk melaksanakan vaksinasi massal bagi pelajar pada Senin, 30 Agustus 2021 mendatang.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini akan menargetkan kelompok pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Rencananya kegiatan tersebut berlangsung di tiga lokasi, yakni Kecamatan Somba Opu, Pallangga dan Barombong.

“Vaksinasi bagi pelajar ini kita dorong agar sekolah tatap muka bisa segera dilakukan,” ungkapnya, Rabu (25/08/2021).

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

Ia menyebutkan, untuk memenuhi target pelajar yang akan divaksin atau sebanyak 12.475 sasaran pihaknya akan menyiapkan sekitar 14.000 dosis vaksin Covid-19. Antara lain 5.000 dosis disiapkan BIN Sulsel, dan 9.000 dosis disiapkan pemerintah daerah.

“Target sasaran kita di 29 SMP yang ada dua Kabupaten Gowa, serta masyarakat umum sebanyak 1.500 dosis,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr Hasanuddin mengatakan, pihaknya akan menurunkan sebanyak 28 tim medis dalam pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar ini. Di mana setiap timnya terdiri dari 10 orang vaksinator dalam rangka mempercepat vaksinasi dan tidak terjadi kerumunan.

Baca Juga : Kabupaten Gowa Jadi Lokasi Pelaksanaan KKN Mahasiswa Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia

“Kita siapkan 28 tim vaksinator yang nantinya kita sebar disetiap titik, selain itu kita juga siapkan tim lain untuk vaksinasi masyarakat umum agar tidak mengganggu vaksinasi pelajar ini,” katanya.

Ia berharap, dengan dilakukannya vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat ini akan mempercepat vaksinasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan sekolah tatap muka bisa segera dilakukan. (Rhy)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998