0%
logo header
Minggu, 15 September 2024 19:29

Silaturahmi di Pattallassang, Warga Sambut Positif Beragam Program Unggulan Husniah-DM

Rizal
Editor : Rizal
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin saat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Pattallassang, Gowa, Minggu (15/9/2024). (Foto: Istimewa)
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin saat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Pattallassang, Gowa, Minggu (15/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Sejumlah komunitas warga di Kecamatan Pattallassang semakin solid memenangkan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai) di Pilkada Gowa 2024 ini.

Ini tercermin saat Husniah dan Darmawangsyah melakukan silaturahmi yang dirangkaikan pengukuhan tim pejuang Hati Damai di Kecamatan Pattallassang, Gowa, Minggu (15/9/2024).

Di momen silaturahmi ini, pasangan Hati Damai mulai mengurai visi misi dan program prioritasnya yang siap dijalankan jika diamanahkan memimpin Kabupaten Gowa selama lima tahun ke depan.

Baca Juga : Komitmen Sejahterakan Petani, Warga Janjikan Kemenangan Hati Damai di Desa Bone

Bakal Calon Bupati Gowa, Husniah Talenrang mengatakan bahwa dirinya bersama Darmawangsyah akan mewujudkan harapan masyarakat yang ada di Pattallassang. Seperti
masalah infrastruktur, pendidikan, pertanian dan pengembangan keagamaan.

“Kita berharap di Kecamatan Pattallassang ini, bisa mendulang suara terbanyak untuk Hati Damai. Disini (Pattallassang) memiliki banyak simbol-simbol adat, budaya, agama terutama seperti yang kita harapkan tadi. Kami siapkan untuk program-program itu dan melanjutkan pembangunan Kabupaten Gowa yang lebih maju di masa yang akan datang,” kata Husniah Talenrang di hadapan warga.

Sementara itu, Darmawangsyah Muin menyampaikan, jika dirinya bersama Husniah Talenrang sudah memberikan karya terbaiknya dengan aspirasinya membuat jalan mulus dan lebar di Pattallassang.

Baca Juga : Berhasil Kembangkan Kampus, Prof Melantik Duduki Kursi Rektor Unsa Makassar Keempat Kalinya

“Bicara soal infrastruktur, kita akan lanjutkan kedepan. Jalan yang ada di depan kita ini, Haji Basri Dg Kulle (tokoh masyarakat Pattallassang) saksinya, yang kita lihat sudah aspal mulus dan mulai dari Jalan Pattallassang, ke Burung-burung hingga ke Benteng Gajah itu karya daripada Hati-Damai. Makanya, kalau mau infrastrukturnya bagus lagi kedepan pilih Hati Damai,” ungkap Darmawangsyah.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel ini menambahkan jika Hati Damai sudah menyiapkan empat program yang menjadi prioritas terkhusus di Pattallassang. Antara lain masalah infrastruktur, pertanian, pendidikan, peningkatan keagamaan hingga kesehatan.

Ia pun menyampaikan jika dirinya bersama Husniah diamanahkan memimpin Kabupaten Gowa, ia akan berusaha agar program kesehatan kedepan untuk masyarakat Gowa cukup menggunakan KTP saja untuk dilayani langsung di Rumah Sakit Daerah.

Baca Juga : 2.520 Bakul Disiapkan Pemkab Gowa Peringati Maulid Nabi, Warga Antusias Berebut

Insyaallah jika dikehendaki kami berdua bersama Ibu Husniah terpilih, soal program kesehatan kalau bisa Hati Damai usahakan warga bisa gunakan KTP saja untuk berobat dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Daerah,” tegas DM, panggilan karibnya.

Tak hanya itu, mantan wakil ketua DPRD Sulsel tersebut juga menyatakan terus mendorong pertanian di Gowa. Ia juga mengusahakan anggaran besar untuk pertanian.

“Saya siap membuktikan visi-misi itu jika terpilih dengan memberikan anggaran besar di sektor pertanian,” demikian DM. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646