0%
logo header
Rabu, 12 Februari 2020 12:31

Siskamtibmas Sulit Diprediksi, Ini yang Dilakukan Pasukan Gegana Sulsel

Siskamtibmas Sulit Diprediksi, Ini yang Dilakukan Pasukan Gegana Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Tindak lanjut dari surat telegram Dankorbrimob perihal kesiapan personel dan perlengkapan serta Kendaraan menyikapi siskamtibmas yang sulit diprediksi, Rabu (12/02/2020) pagi ini, Danden Gegana Kompol Sahruna Nasrun, mengikuti apel gabungan kesiap siagaan di Makosat Brimob Polda Sulsel jalan K.S. Tubun No.10, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Pelibatan personel dalam apel kesiap siagaan ini meliputi personel Makosat Brimob, personel Detasemen Gegana dan personel Batalyon A Pelopor.

Selain melibatkan seluruh personel Detasemen Gegana, Danden Genana juga mengikutsertakan perlengkapan (ALSUS) dan kendaraan khusus (RANSUS) Wanteror, Jibom serta KBR Detasemen Gegana dalam kegiatan apel gabungan ini yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,

Dalam Arahan Pimpinan Pasukannya (APP), sebelum melaksanakan apel gabungan kesiap siagaan, Danden Gegana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Pimpinan tertinggi Korbrimob Polri yang bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapannya serta kelayakan kendaraan yang akan digunakan di daerah penugasan bilamana sewaktu – waktu ada permintaan BKO dari Satuan Wilayah di lingkup Polda Sulsel maupun di Wilayah Polda lain dikarenakan adanya agenda Nasional kedepan yakni Pemilihan Kepala Daerah Serentak di beberapa Provinsi di Indonesia dan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Ini adalah perintah pimpinan tertinggi dari Korbrimob Polri. Jadi kita semua (personel Detasemen Gegana) harus siap sedia bilamana ada permintaan BKO dari Satuan Wilayah, baik di wilayah hukum Polda Sulsel maupun di wilayah hukum Polda lain,” ucap Sahruna.

“kedepannya kita juga akan dihadapkan dengan agenda nasional yakni pemilihan kepala daerah serentak di beberapa provinsi di Indonesia dan PON XX di Papua,” sambung Perwira berpangkat satu bunga ini.

Dalam arahan Dansat Brimob pada apel gabungan kesiap siagaan ini secara garis besar menyampaikan bahwa semua fungsi baik dari Jibom, KBR, PHH dan SAR agar selalu mempersiapkan diri untuk memback up kewilayahan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Semua fungsi Brimob baik itu Jibom, KBR, PHH dan SAR agar selalu siap sedia memback up kewilayahan,” ucap Anis.

“Apel kesiapan ini atas perintah Dankorbrimob setiap hari Rabu pagi dan tetap menyediakan kelengkapan yg di butuhkan agar kita selalu siap sedia kapanpun dibutuhkan dan selalu siap untuk diberangkatakan (serpas),” sambungnya.

“Khusus untuk kendaraan saya tekankan agar perawatan ACnya di upayakan. Klo kendaraan yang digunakan ber AC, tolonglah untuk tidak merokok. Selain itu kebersihan dalam kendaraan dijaga. Apalagi pada saat kita menggunakannya, tetap dijaga kebersihannya,” tambahnya.

Baca Juga : OJK: Aset Perbankan Syariah di Sulsel Tumbuh 18,55 Persen

Turut hadir dalam apel tersebut Danyon A Pelopor AKBP Darminto, beserta para pejabat utama Satuan Brimob Polda Sulsel.

Setelah pelaksanaan apel gabungan ini, Dansat Brimob didampingi Danden Gegana dan Danyon A Pelopor serta pejabat utama satuan Brimob Polda Sulsel mengecek kesiapan peralatan dan perlengkapan personel serta kelayakan kendaraan yang akan digunakan bilamana ada pergeseran pasukan. (Syamsul)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646