REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Bulan Ramadan, momen penuh berkah dan peluang emas bagi UMKM untuk memaksimalkan potensi bisnisnya.
Di tengah pasar yang dinamis dan kompetitif, Skena pun hadir sebagai partner terpercaya dalam membantu UMKM menjangkau konsumen dengan strategi marketing kreatif dan inovatif.
CEO Skena Iksan Bangsawan mengatakan, Skena hadir lebih dari sekadar desain grafis menawan. Tetapi berkontribusi dalam menawarkan solusi komprehensif yang dipersonalisasi untuk kebutuhan UMKM, salah satunya di momen Ramadan.
Baca Juga : Pemerintah Bakal Setop Impor Solar Tahun Depan, FORMID Apresiasi Langkah Menteri ESDM
Menurutnya, di momen Ramadan ini Skena hadir memberikan solusi. Misalnya, strategi marketing terukur mengenai riset pasar mendalam dan analisis data untuk merumuskan strategi yang tepat sasaran. Termasuk, konten menarik dengan mengkreasikan konten inspiratif dan edukatif yang sesuai dengan nilai-nilai Ramadan, kampanye multi-platform yang berintegrasi media sosial, website, dan platform digital lainnya untuk menjangkau audience yang lebih luas, promosi inovatif dengan ide-ide segar dan kreatif untuk meningkatkan engagement dan konversi.
“Kami memahami bahwa UMKM memiliki potensi besar untuk berkembang di bulan Ramadan,” katanya.
Namun, karena beberapa dari mereka seringkali terkendala oleh keterbatasan sumber daya dan pengetahuan dalam merumuskan strategi marketing yang tepat. Maka, di sinilah Skena hadir sebagai solusi.
Baca Juga : Husniah Talenrang Beri Bantuan Pangan ke Warga Miskin Ekstrem di Parangloe
“Dengan menggabungkan kreativitas, strategi, dan pengalaman, Skena menawarkan solusi komprehensif untuk membantu UMKM memaksimalkan peluang di bulan Ramadan,” ujarnya.
Sementara, CMO Skena Ryan Hidayat mengungkapkan, SKENA mengundang para pebisnis UMKM untuk berkolaborasi dan membuka gerbang kesuksesan di bulan Ramadan.
“Kami berkomitmen untuk membantu UMKM meraih kesuksesan di bulan Ramadhan,” katanya.
Baca Juga : Dari Survei Kepuasan Responden, OJK Sulselbar Perkuat Implementasi Tugas dan Fungsi
Dengan solusi marketing yang inovatif dan efektif, pihaknya yakin UMKM dapat meningkatkan brand awareness, penjualan, dan ultimately.
“Sehingga mereka mampu membangun bisnis yang berkelanjutan,” tegasnya.