0%
logo header
Sabtu, 16 Maret 2019 16:42

Soal Insiden Teror di Masjid Selandia Baru, Ini Kata Wali Kota Makassar

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto.
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Insiden Teroris penembak dua masjid di Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 49 orang Jumat kemarin, kini mendapat perhatian khusus di tanah air bahkan publik mengecam keras insiden tersebut.

Tak terkecuali, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto turut berbelasungkawa atas apa yang telah menimpa saudara kita di Selandia Baru. Olehnya itu, ia menyampaikan pesan damai dari Kota Makassar untuk dunia demi menjaga kedamaian dan ketentraman.

“Teror adalah menyebar kebencian dan rasa takut kepada orang, kalau kita meposting tentunya kita secara emosional akan terpancing dengan itu. Justru itulah keinginan mereka,” pesan Danny melalui rekaman singkat yang diterima awak media, Sabtu (16/3/2019).

Baca Juga : Azhar Arsyad Rangkul Aktivis, Ajak Berjuang dan Menang Bersama

Danny sebagai pimpinan di Kota Daeng. Menyampaikan, atas nama pemerintah kota Makasssar dan seluru masyarakat Makassar merasa sangat sedih atas insiden teror di Selandia Baru.

“Kita mendoakan, semua yang berpulang ke Rahmatullah dalam masjid Christchurch Mosque, InshaAllah mati syahid. Kami bersama masyarakat senantiasa berdoa untuk mereka semua,” ucapnya.

Danny mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing profokasi dan issu-issu luar, ia berpesan agar terus menjaga kerukunan antar sesama.

Baca Juga : Kolaborasi Huadi Group dan CTC Australia, Manfaatkan Slag untuk Kurangi Emisi Karbon

“kerukunan tumbuh sangat baik di kota ini, karena Makassar adalah kota yang penuh sejarah dalam hap kerukunan. Semoga dengan adanya kejadian ini menambah kekokmpakan ummat islam dan kerukunan berama di Indonesia,” demikian pesan damai Danny dari Kota Angin Mammiri.

(Syaiful)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646