0%
logo header
Jumat, 23 Desember 2022 22:29

Sosialisasi Nilai Kebangsaan, Edward Horas Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menggelar kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dengan tema keagamaan di RM Golden Suki, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (23/12/2022). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menggelar kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dengan tema keagamaan di RM Golden Suki, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (23/12/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menggelar kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan (sosbang) dengan tema keagamaan. Bertempat di RM Golden Suki, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Jumat (23/12/2022).

Selain Edward Horas, kegiatan ini juga menghadirkan dua narasumber lainnya. Masing-masing M Amiruddin Umasugi, serta Puspito Hargono.

Dalam sambutannya, Edward Horas menjelaskan tentang pentingnya kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan tersebut dilaksanakan. Terutama menyangkut masalah nilai-nilai keagamaan.

Baca Juga : Tingkatkan Kapasitas SDM Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan, KPU Sulsel Gelar Rakor

“Nilai-nilai yang terkandung dalam agama juga merupakan bagian dari nilai-nilai kebangsaan. Keduanya saling berhubungan dengan erat,” kata ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel itu.

Momen itupun dimanfaatkan oleh Edward Horas untuk mengajak kepada masyarakat menjaga toleransi antar umat beragama. Katanya, saling menghargai dan menghormati merupakan nilai-nilai yang harus terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita saling menjaga dan saling merangkul satu sama lain. Perbedaan itu indah jika kita mampu menjaga sikap toleransi diantara kita. Hidup damai tanpa sekat antara satu dengan yang lainnya,” harap anggota Komisi A DPRD Sulsel tersebut.

Baca Juga : Azhar Arsyad Rangkul Aktivis, Ajak Berjuang dan Menang Bersama

Sementara itu, M Amiruddin Umasugi selaku narasumber menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita perlu menyadari bahwa nilai-nilai keagamaan adalah nilai yang tidak terlepas dan tidak dapat dipisahkan dari nilai-nilai kebangsaan. Kedua nilai ini tidak perlu dipertentangkan dan dipisahkan,” demikian Amiruddin Umasugi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646