0%
logo header
Kamis, 17 Agustus 2023 15:37

Suasana Peringatan Detik-Detik HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Gowa Berlangsung Khidmat

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memimpin upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Lapangan Upacara, Kantor Bupati Gowa, Kamis (17/08). (Dok. Chaerani/Republiknews.co,id)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memimpin upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Lapangan Upacara, Kantor Bupati Gowa, Kamis (17/08). (Dok. Chaerani/Republiknews.co,id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gowa berlangsung khidmat. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Upacara Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Kota Sungguminasa.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Turut hadir dalam perayaan tersebut yakni Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina dan seluruh jajaran pimpinan Forkopimda Kabupaten Gowa.

Selain itu turut hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan, didampingi wakilnya Mussadiyah Rauf, dan seluruh jajaran Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, serta tamu undangan dari berbagai unsur lainnya.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

“Tadi kita lihat seluruh anggota Paskibraka sempurna mengibarkan bendera hingga berkibar dengan baik,” katanya usai pelaksanaan upacara, Kamis (17/08/2023).

Ia mengungkapkan, tahun ini tema HUT Kemerdekaan RI yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Ia menilai tema tersebut dipercaya sebagai tanda bangkitnya Indonesia dari pandemi Covid-19.

“Tema yang diambil oleh pemerintah pusat tersebut merupakan tanda bahwa kita telah bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Sehingga kebangkitan ini dimaknai untuk terus melaju agar bisa kembali normal, termasuk perekonomian pun kembali normal,” ungkapnya.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Pada perayaan HUT RI tahun ini diisi berbagai kegiatan. Mulai dari penampilan pencak silat, tari-tarian tradisional, dan marchine band yang diisi oleh siswa-siswa tingkat SD hingga SMP se-Kabupaten Gowa.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646