0%
logo header
Minggu, 03 Desember 2023 20:29

Suksesnya Pelaksanaan Ujian SKB Kesamaptaan CPNS Kemenkumham Kaltim 2023 di Gelora Kadrie Oening

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pelaksanaan Ujian SKB Kesamaptaan CPNS Kemenkumham Kaltim 2023: Sukses Berkat Kerjasama Semua Pihak di Gelora Kadrie Oening. (Istimewa)
Pelaksanaan Ujian SKB Kesamaptaan CPNS Kemenkumham Kaltim 2023: Sukses Berkat Kerjasama Semua Pihak di Gelora Kadrie Oening. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Pada tanggal 10 Desember 2023, Gelora Kadrie Oening menjadi saksi berakhirnya ujian SKB Kesamaptaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kaltim. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 13.00 WITA, ditutup dengan doa bersama panitia serta arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim beserta Kadiv.

Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kaltim. Penutupan ini juga disertai dengan penyerahan Berita Acara Pelaksanaan SKB Kesamaptaan CPNS Kemenkumham Kaltim TA. 2023 dari Tim Panitia Daerah kepada Perwakilan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Peserta ujian dimulai dengan serangkaian tes fisik, yakni lari selama 12 menit, pull up/chinning up, sit up, push up, dan shuttle run yang dinilai secara langsung oleh tim BRIMOB. Dari jumlah peserta sebanyak 99 orang yang hadir pada hari Minggu tersebut (90 pria dan 9 wanita), 6 peserta tidak hadir. Sementara itu, 5 peserta (2 pria dan 3 wanita) dinyatakan gugur karena tinggi badan yang tidak memenuhi persyaratan.

Baca Juga : Momentum Sebar Syiar Islam, Ketua BKPRMI Dukung Pelaksanaan MTQ Nasional XXX di Kaltim

Dalam keseluruhan rangkaian ujian, berkat kerjasama semua pihak, seluruh kegiatan dapat berjalan lancar. Dr. Gun Gun Gunawan, selaku Kakanwil, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta membantu kelancaran pelaksanaan tes CPNS tahun 2023 ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646