0%
logo header
Kamis, 29 Desember 2022 12:41

Survey CRC: 79 Persen Warga Makassar Puas Dengan Kinerja Wali Kota Danny Pomanto

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC) Herman Heizer, saat mempresentasekan hasil Surveynya di hadapan peserta Refleksi Akhir Tahun 2022 Pemerintah Kota Makassar, di Four Point By Sheraton, Rabu (28/03/2022). (Istimewa)
Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC) Herman Heizer, saat mempresentasekan hasil Surveynya di hadapan peserta Refleksi Akhir Tahun 2022 Pemerintah Kota Makassar, di Four Point By Sheraton, Rabu (28/03/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Lembaga Survey Celebes Research Center (CRC) menyebut 79,5 persen masyarakat Kota Makassar puas dengan kinerja Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif CRC Herman Heizer, saat memaparkan hasil surveinya di hadapan para peserta Refleksi Akhir Tahun 2022 Pemerintah Kota Makassar, di Four Point By Sheraton, Rabu (28/03/2022) malam.

“69,5 persen warga Kota Makassar puas dengan kinerja Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto, dan 10 pesen mengatakan sangat puas, jadi kalau ditotal menjadi 79,5,” kata Herman Heizer.

Baca Juga : Hasil Survei CRC: 89,2 Persen Masyarakat Merasa Aman Tinggal di Makassar

Ketua Hipmi Sulsel 2016 – 2020 itu mengungkapkan ini merupakan apresiasi yang cukup baik dari publik.

Hasil survey ini lebih tinggi dibandingkan dengan kinerja DPRD Kota Makassar yang juga cukup baik yaitu mencapai 56,5 persen.

Sementara, untuk hasil survey pada pemerintah Kota Makassar secara keseluruhan yakni sebesar 72,8 persen.

Baca Juga : Survei CRC Temukan 62,3 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Anggota DPRD Makassar

Wali Kota Makassar Danny Pomanto pun menanggapi angka 79,5 persen menurutnya cukup rendah.

“Kita menyadari, kita Pemerintah Kota Makassar tahun 2022 ini serapan anggaran kita sangat rendah. Banyak rencana-rencana pekerjaan kita yang tidak terealisasi.

Namun, Danny optimis dapat menaikkan capaian kepuasan masyarakat terhadap kinerjanya melalui program-program yang akan dimaksimalkan pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga : Obituari Herman Heizer, Sulsel Kehilangan Pengusaha Muda yang Inspiratif

“Di awal periode pertama saya survey mencapai 62 persen. Meningkat terus sampai sekarang. Ini bukti pentingnya koordinasi sehingga tujuan bisa tercapai dan masyarakat merasakan,” sebutnya.

Danny berharap agar rapat koordinasi ini bisa membuahkan hasil yang baik secara cepat dan tepat. Agar program yang dicanangkan dapat sesuai sasaran dan harapan warga Kota Makassar.

Diketahui, survei ini dilakukan secara serentak pada 07 hingga 15 desember 2022. Populasi survei ini adalah seluruh warga Kota Makassar yang sudah memiliki KTP atau sudah mempunyai hak pilih.

Baca Juga : Meningkat, Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja DPRD Makassar Capai 56,5 Persen

Responden ditetapkan berjumlah 600 orang yang tersebar di 15 Kecamatan. Sampel terdistribusi secara proporsional di setiap Kecamatan sesuai proporsi jumlah penduduknya. Responden dipilih secara acak dengan sistem multistage random sampling. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646