0%
logo header
Minggu, 04 Agustus 2024 18:18

Susul PKB, Pekan Depan PPP Serahkan Rekomendasi untuk Indira di Pilwalkot Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail. (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) segera menerbitkan surat rekomendasi usungan kepada Indira Yusuf Ismail sebagai bakal calon wali kota di Pilwalkot Makassar 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulsel, Rahmat Taqwa Quraisy. Dengan demikian, partai berlambang ka’bah itu segera menyusul PKB yang lebih dahulu menyerahkan rekomendasi untuk Indira.

Insyaallah, pekan depan DPP akan mengeluarkan surat (rekomendasi) untuk Bu Indira,” kata RTQ, akronim panggilan akrabnya, Sabtu (3/8/2024).

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Menurutnya, penyerahan surat rekomendasi itu rencananya berlangsung di kantor DPP PPP di Jakarta. Dengan demikian, sudah bisa dipastikan kursi usungan Indira Yusuf Ismail mencukupi syarat, yakni 10 kursi.

PPP sendiri memiliki lima kursi hasil Pileg 2024, begitu juga dengan PKB yang juga mengontrol lima kursi. Ditambah PDIP dengan jumlah lima kursi.

Sebelumnya, Indira sudah menerima surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada Kamis (1/8/2024) lalu. Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Penyerahan rekomendasi PKB itu sendiri turut disaksikan oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad dan Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo.

Usai penyerahan, PKB Makassar pun langsung tancap gas. Mereka langsung menyiapkan langkah strategis untuk memanaskan mesin partai.

“Fokus utama saat ini menggarap potensi elektoral PKB di Makassar, serta memenangkan calon yang diusung PKB, Indira Yusuf Ismail,” tegas Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

Sekadar diketahui, Indira Yusuf Ismail digadang-gadang bakal berpasangan dengan Ilham Ari Fauzi A Uskara. Flayer paket ini pun bahkan sudah beredar luas di media sosial belakangan ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646