0%
logo header
Jumat, 09 Agustus 2024 12:33

Tambah Kekuatan, Demokrat Resmi Usung Andi Ina-Abustan di Pilkada Barru 2024

Rizal
Editor : Rizal
DPP Partai Demokrat menyerahkan rekomendasi untuk pasangan Andi Ina Kartika Sari-Abustan untuk maju di Pilkada Barru 2024, Kamis (8/8/2024). (Foto: Istimewa)
DPP Partai Demokrat menyerahkan rekomendasi untuk pasangan Andi Ina Kartika Sari-Abustan untuk maju di Pilkada Barru 2024, Kamis (8/8/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – DPP Partai Demokrat resmi menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan Andi Ina Kartika Sari-Abustan untuk maju bertarung di Pilkada Barru 2024. Partai berlambang mercy itu menyusul Partai Golkar yang lebih dulu menyerahkan rekomendasi untuk duet Andi Ina-Abustan.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti  Yudhoyono (AHY) yang didampingi oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe di Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Andi Ina mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya mengendarai partai berlambang mercy itu untuk bertarung di Pilkada Barru 2024.

Baca Juga : Peringati HLN ke-79, PLN se-Regional Sulselrabar Gelar Porseni

Alhamdulillah terima kasih kepada pak Ketum AHY karena saya telah diberikan kepercayaan bersama wakil saya pak Abustan untuk mengendarai Demokrat bertarung di Pilkada Barru,” katanya.

Ketua DPRD Sulsel itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah yang telah mengajukan namanya ke DPP untuk diusung oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Tentunya saya juga mengucapkan terima kasih kepada pak ketua DPD Demokrat Sulsel pak Ni’matullah yang sudah saya anggap sebagai kakak memberikan saya kesempatan dengan mengusulkan nama saya ke DPP. Insyaallah kita akan memenangkan Pilkada Barru 2024,” tegasnya.

Baca Juga : Mantan Bupati Bone Akui Pemerataan Pembangunan Sulsel di Masa Andi Sudirman

Sebelumnya, Ni’matullah menyampaikan alasan mengapa Demokrat memberikan rekomendasi ke Andi Ina. Menurutnya, politisi Partai Golkar itu memiliki kemampuan dan komunikasi yang baik.

“Kalau kepala daerahnya memiliki komunikasi yang baik makan akan mudah membangun daerahnya. Saya kira Ibu Andi Ina bisa berperan sangat baik soal pemerintahan karena dengan pengalaman yang dimiliki” ungkapnya.

Ni’matullah menilai bahwa dengan pengalaman Andi Ina sebagai ketua DPRD Sulsel dan anggota DPRD tiga periode tentu sangat paham tentang seluk beluk pemerintahan.

Baca Juga : Fun Run IM3 Dimanfaatkan Indosat untuk Makin Dekat Bersama Pelanggan

“Ini terlepas bahwa saya sangat dekat secara pribadi tapi saya juga tahu Andi Ina punya kapasitas yang cukup untuk menjadi kepala daerah,” demikian Ulla. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646