0%
logo header
Kamis, 28 April 2022 12:10

Tarawih Bareng, Rudianto Lallo Terharu Dengar Perjuangan Swadaya Warga Cambaya Bangun Masjid Terapung

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat melakukan salat tarawih perdana bersama warga di Masjid Terapung Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Rabu (27/4/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat melakukan salat tarawih perdana bersama warga di Masjid Terapung Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Rabu (27/4/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo bersama warga melakukan salat tarawih perdana di Masjid terapung Cambaya, Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Rabu (27/4/2022) malam.

Meski pembangunan masjid tersebut masih dalam proses perampungan, namun antusiasme warga untuk menghadiri salat tarawih perdana sangat tinggi.

“Kami terharu melihat kekompakan warga Kelurahan Cambaya dalam membangun masjid diatas laut. Tentunya pembangunan ini memerlukan anggaran cukup besar untuk sampai pada tahap seperti sekarang. Ini adalah sejarah untuk saya pribadi, bersama-sama warga memulai kegiatan mulia ini,” kata Rudianto Lallo.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Pada kesempatan itu, ia pun langsung memberikan bantuan secara tunai sebesar Rp10 juta untuk digunakan melanjutkan pembangunan beberapa tiang dan dinding yang masih sementara dalam proses pengerjaan.

Insyaallah, Pemerintah Kota Makassar juga sudah mengiyakan akan membantu pembangunan masjid terapung ini sebesar Rp100 juta, sehingga total keseluruhan ada Rp110 juta. Doakan saya, semoga terus bisa membantu pembangunan masjid ini hingga selesai, dan jangan lupa proposal masjid ini secepatnya dimasukkan,” tambah Rudianto Lallo.

Pemilik tagline ‘Anak Rakyat‘ itu juga meminta masyarakat agar kompak terus melanjutkan pembangunan masjid terapung. Utamanya setelah masjid selesai dibangun.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Menurut politisi Partai NasDem itu, ia begitu dekat dengan masyarakat Cambaya. Masyarakat setempat juga kompak memberikan dukungan kepadanya saat maju sebagai calon legislatif 2014-2019 dan 2019-2024.

“Dua kali saya maju caleg, masyarakat Cambaya selalu memberikan dukungan penuh. Ini saya simpulkam jika saya tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat Cambaya. Disini basis saya, tanpa warga Cambaya, saya tidak punya apa-apa,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Rudianto Lallo juga menyampaikan pesan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk senantiasa menjaga anak serta memberikan pendidikan yang layak.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

“Anak yang memiliki akhlak akan tahu membedakan antara yang benar dan salah. Orang yang memiliki akhlak dan ilmu pengetahuan akan diangkat derajatnya oleh Allah, jadi mari kita kerja keras untuk masa depan anak-anak kita semua,” demikian Rudianto Lallo. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646